Gunakan Database SNMTPN, Peserta SMUP S-1 Tidak Perlu Ujian Lagi

Peserta Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) 2011 jenjang S-1 tidak akan melaksanakan ujian masuk lagi karena seleksinya kini didasarkan pada hasil SNMPTN 2011. Itu artinya, untuk terdaftar sebagai peserta SMUP 2011, setiap peserta SNMTPN 2011 tinggal membeli PIN SMUP 2011 di Bank Mandiri dan melengkapi proses pendaftaran ke Unpad.

“Kelulusan SMUP jenjang S-1 akan menggunakan data SNMPTN, dengan demikian tidak ada lagi tes SMUP untuk jenjang S-1 karena datanya adalah data dari SNMPTN. Oleh karena itu konsekuensinya, pendaftar SMUP harus menjadi peserta SNMPTN,” jelas Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia.

Persyaratan mengikuti SMUP 2011 secara umum sama dengan persyaratan mengikuti SNMTPN 2011 kecuali beberapa persyaratan khusus seperti tidak buta warna untuk peserta yang memilih program studi eksakta dan memiliki skor TOEFL minimal 500 untuk peserta yang memilih Fakultas Ekonomi kelas berpengantar Bahasa Inggris.

Selain itu, peserta yang memilih program studi S-1 Ilmu Keperawatan harus menyertakan surat keterangan sehat fisik dan mental, tidak buta warna, serta tinggi badan minimal 150 cm (perempuan) dan 160 cm (laki-laki).

Pembelian PIN SMUP untuk jenjang S-1 dapat dilakukan hingga Rabu, 15 Juni 2011. Saat membeli PIN, pastikan calon peserta menyebutkan jenjang studi yang akan diikutinya, apakah S-1, D-III, S-2 atau yang lainnya agar tidak salah membeli.

Pendaftaran jenjang S-1 dilakukan paling lambat pada hari Senin, 20 Juni 2011 pukul 23.59 WIB, dan pengiriman berkas pendaftaran S-1 paling lambat 21 Juni 2011 (cap pos) ke alamat PO Box BDCP 6776 Bandung 40141.

Penggunaan database SNMPTN untuk seleksi SMUP ini hanya bagi peserta jenjang S-1 saja karena ujian SMUP masih akan dilaksanakan untuk penerimaan mahasiswa jenajng Diploma III, D-IV, S-1 asal D-III, dan seleksi mahasiswa pascasarjana. Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi web SMUP di http://smup.unpad.ac.id. (unpad.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s