Elan Jaelani dalam Bingkai Prestasi | Ketua Forum Batasa Regional Bandung 2011-2012

Perwatakannya yang kalem, mungkin ini salahsatu sosok yang pas kalau kita ketemu atau membayangkan dengan sahabat kita yang satu ini. Ya,..dia adalah Kak Elan atau panggilan lengkapnya Elan Jaelani. Kak Elan lahir di Tasikmalaya, tanggal 25 Agustus 1991 tepatnya di Desa Cikalong, Kecamatan Cikalong, Kab. Tasikmalaya, Propinsi Jawa Barat.

Sejak kecil Elan Jaelani menimba ilmu di Kabupaten Kelahirannya yaitu di MI (sekolah setingkat SD) Borosole, kemudian meneruskan ke SMPN 1 Cikalong, termasuk di Pondok Pesantren Al-Mukhlishiin. Baru pada masa awal remajanya pria yang murah senyum ini meneruskan pendidikan ke Kota Tasikmalaya di SMK Bina Putera Nusantara Tasikmalaya, dan berkat kegigihan dan kepintarannya Kak Elan kemudian meneruskan Kuliah dan diterima di Fakultas Kedokteran, Jurusan Pendidikan Dokter Umum Universitas Padjadjaran melalui program Beasiswa Bidik Misi Kemendiknas.

Bagi Elan mendapatkan prestasi dan berorganisasi merupakan sebuah jati diri. Mulai dari  Juara umum SMPN 1 Cikalong, Ketua OSIS SMP-SMK, sampai Peringkat pertama di kelas SD-SMP. Diluar akademiknya ternyata sosok elan jaelani selalu ikut aktif dalam berbagai organisasi diantaranya Ketua Umum IPMT (Ikatan Pelajar Muslim Tasikmalaya), BPM Fakultas Kedokteran Unpad, dan PKMT (Paguyuban Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya).

Prestasi Elan pun tidak berhenti sampai disana. Pada tanggal 27 November 2011 Elan Jaelani terpilih sebagai Ketua Forum Batasa (Bina Talenta Bangsa) Regional Bandung Periode 2011-2012. “Saya gak nyangka bisa kepilih menjadi Ketua di Forum Besar seperti Forum Bina Talenta Bangsa. Tapi ya Alhamdulillah mudah-mudahan saya bisa melaksanakan amanat kepengurusan ini dengan sebaik-baiknya”. Tuturnya

Menurut pemuda yang juga suka olahraga Volly ini ketika diwawancara oleh admin Batasa, alasannya bergabung di Forum Batasa adalah Karena saya masih belajar, belajar menjadi sebuah pribadi yang mandiri, bermanfaat untuk orang lain dan intinya ingin bisa menjalankan aktivitas dengan penuh keikhlasan, saya sangat suka dengan kalimat ini “Aku Ada Untuk Mereka” ya mungkin maksudnya mah siapapun yang membaca pasti mengerti apa maksudnya. Yang pasti saya tidak ingin hidup ini sia-sia hanya untuk menikmati kenikmatan dunia sahaja, tetapi juga untuk menikmati betapa nikmatnya beribadah kepada-Nya walaupun hingga saat ini saya belum bisa mewujudkan semua itu. Langkah yang saya lakukan ya diantaranya bergabung dengan Forum batasa, mudah-mudahan dengan bergabungnya saya dalam Forum Batasa ini bisa memberikan manfaat khususnya bagi saya, umumnya bagi kita semua. Wah..Selamat ya Kak Elan atas Prestasinya, 🙂 (batasa.red)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s