UII Raih Beasiswa Kemendiknas Rp 2,86 Miliar

Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Idonesia (UII) Yogyakarta akan menerima dana beasiswa dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sebsar Rp 2,86 miliar. Dana itu diberikan melalui Kantor Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah V DI Yogyakarta.

Beasiswa itu meliputi dua kategori antara lain; Program Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi, dan lainnya pada kategori Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) yang diberikan kepada mahasiswa dengan latar belakang ekonomi kurang mampu.

Wakil Rektor III UII Ir Bachnas, mengatakan, total keseluruhan mahasiswa yang memperoleh berjumlah 681 orang, dengan rincian penerima kategori PPA berjumlah 266 orang dan pada kategori BBM sejumlah 415 orang.

Adapun teknis pemberian dilakukan setiap empat bulan dalam kurun waktu satu tahunnya, dimana setiap bulannya masing-masing mahasiswa menerima sebesar Rp. 350.000.-.Total secara keseluruhan yang diperoleh UII selama satu tahun sebesar Rp. 2,86 M.

“Ini merupakan suatu kesempatan yang diberikan oleh pemerintah sehingga mahasiswa tetap dapat melanjutkan proses studinya, dengan harapan program beasiswa seperti ini dapat terus ditingkatkan, bukan hanya kepada UII tetapi juga bagi mahasiswa di universitas lain sesuai dengan kategori yang  telah ditetapkan,” katanya seperti dikutip situs resmi UII.

Ke depan, ia berharap program beasiswa juga dapat diberikan oleh perusahaan bersekala besar. Mengingat sebagian besar kondisi ekonomi orang tua mahasiswa di berbagai universitas di Indonesia ini tergolong kategori ekonomi menengah ke bawah, tidak jarang dijumpai mahasiswa yang berprestasi terganggu karena persoalan kemampuan dalam biaya. (today.co.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s