Kini Giliran Kabupaten Garut Merasakan Program Unpad “Berbagi Buku Berbagi Ilmu”

Program “Berbagi Buku Berbagi Ilmu” untuk kesekian kalinya kembali dilaksanakan oleh Unpad. Kali ini, Unpad menyerahkan bantuan buku ke tiga kecamatan di Kabupaten Garut, yaitu, Kecamatan Cisurupan, Cikajang dan Cisompet. Penyerahan bantuan buku ini dilakukan pada Rabu (7/12) lalu. Sebelumnya, program ini telah terlaksana di beberapa kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya yaitu Pancatengah, Cikatomas dan Cikalong dan mendapat antusisme yang sangat baik dari masyarakat setempat.

Penyerahan buku yang dikumpulkan dari mahasiswa baru Unpad di salah satu kecamatan di Kabupaten Garut *

Dalam rilis yang disampaikan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unpad, dijelaskan bahwa ketiga kecamatan di Kabupaten Garut tersebut mendapatkan jatah buku berdasarkan keterlibatan desa yang bersangkutan dengan program Unpad yang sebelumnya telah terlaksana disana, salah satunya adalah program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa. Kecamatan Cikajang dan Cisurupan mendapat masing-masing 12 paket buku yang setiap paketnya berisi sekira 200 buku dengan kategori buku iptek, sosial dan lingkungan. Sedangkan Kecamatan Cisompet mendapat 7 paket buku dengan jumlah buku dalam setiap paketnya sama, yaitu sekira 200 buku.

“Bak Gayung Bersambut,” demikian yang dilontarkan oleh koordinator pelaksana kegiatan ini, Ir. Yadi Supriyadi, yang juga sebagai staf pengajar di Jurusan Hama & Penyakit Tanaman di Fakultas Pertanian Unpad. Sebelumnya, beberapa  desa telah mendapat anggaran khusus dari kecamatannya masing masing untuk mengembangkan perpustakaan agar dapat dikembangkan di tingkat desa. Namun, bantuan tersebut masih dalam tahap pengadaan rak untuk perpustakaan tersebut. Dengan kegiatan Unpad berupa sumbangan buku ini, diharapkan menjadi suatu bantuan yang sinergis guna mendukung rencana pengembangan perpustakaan di desa-desa di Provinsi Jawa Barat tersebut.

Dalam kesempatan terpisah melalui pesan singkatnya, Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Cisompet, Drs. A Husnul Arief mengucapkan banyak terima kasih kepada Unpad karena telah ikut serta dalam pembangunan desa. Bantuan ini juga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa khususnya Desa Sukamukti karena sangat membutuhkan banyak informasi yang bisa didapatkan melalui buku-buku yang dibagikan oleh Unpad tersebut. (unpad)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s