Tanri dan Lukmawan Terpilih Jadi Presiden dan Wapres Kema Unpad 2012-2013

Pasangan R. Muhammad Tanri A., (FK) dan Lukmawan T. (FPIK) terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Keluarga Mahasiswa Unpad periode 2012-2013. Pasangan ini berhasil mengumpulkan 6.503 suara dari total 11.945 suara. Pasangan ini berhasil mengalahkan pasangan F.F. Florena (FMIPA) dan Ade Victorio (Fapet) serta pasangan R. Saddam Aljihad (FISIP) dan Kunia Puspita Sari (FMIPA).

Proses Pemilihan Raya Mahasiswa (Prama) Unpad ini berlangsung sejak 26 September hingga penetapan pemenang Prama pada 1 Desember lalu. Ketiga pasangan ini melewati berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Prama Unpad (PPU) 2011, antara lain, pendaftaran calon, kampanye, debat terbuka, masa pencoblosan, penetapan pemenang. Kegiatan ini ditutup dengan Kongres Kema Unpad pada 3-4 Desember lalu sekaligus pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Kema Unpad terpilih.

Proses kampanye Prama ini dilakukan dalam dua kesempatan, yaitu langsung  dan tidak langsung. Kampanye langsung diselenggarakan dalam tiga kelompok, yaitu kampanye universitas, kampanye simulasi program kerja dan debat terbuka. Sedangkan kampanye tidak langsung dilakukan melalui media publikasi. Proses kampanye ini berlangsung selama 22 hari mulai 24 Oktober hingga 15 November 2011 Sementara itu, pemungutan suara dan perhitungan suara harian dilakukan di 21 daerah pemilihan Prama, baik di kampus Unpad Bandung maupun di Jatinangor.

Pada Pemilihan Raya Mahasiswa ini, selain memilih presiden dan wakil presiden Kema Unpad 2012, juga memilih anggota Badan Perwakilan Keluarga Mahasiswa (BPM Kema) Unpad. Mereka yang terpilih adalah Tomi Abdul T. (Faperta), Sri Noor Cholidah (Faperta), Endang Rahman H. (Faperta), Gamma A.J. (FTG), Gugy Maulana Firdaus (FTG), Bambang Kholiq M. (Fapet), Verdi Alman Nugraha (FPIK), M. Rizqi Sholahuddin (FMIPA), Widad Maulana (FEB). Kesembilan orang tersebut berhasil terpilih dari total suara BPM sebanyak 4149 suara.

Tahap pencoblosan untuk pemilihan anggota BPM tersebut berlangsung di enam fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknis Geologi, Fakultas Pertanian, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, dan Fakultas MIPA serta Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. * (unpad)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s