Dicari, 5 Duta Entrepreneur Muda!

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mencari lima pengusaha nasional berwawasan global yang akan dinobatkan sebagai Duta Enterpreneurship HIPMI 2011. “Kami berniat meningkatkan kualitas pengusaha berwawasan global sehingga mampu memasyarakatkan gerakan kewirausahaan nasional,” ujar Sekjen Hipmi Ridwan Mustofa dalam Konferensi Pers Global Enterpreneurship Indonesia di Palma One, Kuningan, Rabu (11/5/2011).

Ketua delapan bidang usaha Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Perpajakan Hipmi Tri Harsono menjelaskan, seleksi diadakan pada 2 Mei-15 Juli.

Tiga kriteria utama pencarian Duta Enterpreneurship HIPMI 2011 ialah pengusaha muda berusia 25-40 tahun, memiliki omset usaha Rp1 miliar, dan usaha tersebut telah berjalan minimal satu tahun.

“Kita tidak hanya mencari lima orang. Setidaknya dari seratus orang yang mendaftar, kita sudah akan menyiapkan mereka untuk menjadi pengusaha global karena di tiap tahapnya kita adakan asessmen,” kata Tro.

Tri memaparkan, meski Indonesia sejak dahulu terkenal sebagai saudagar, tetapi jumlah pengusaha di Indonesia sekarang sangat sedikit. “Seharusnya di suatu negara ada dua persen penduduk yang jadi pengusaha, namun di Indonesia hanya ada sepersepuluh dari dua persen itu yang menjadi pengusaha. Sangat jauh dibanding China dan Jepang,” Tri mengimbuhkan.

Pemilihan Duta Enterpreneurship HIPMI 2011 ini merupakan lanjutan atas kerja sama antara Presiden SBY dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk merangkul negara-negara yang mayoritas beragama Islam. (kampusokezone)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s