Gustiansyah, Penerima Bantuan Pendidikan PKPU Kuliah ke Turki

Gustiansyah Pancasurya, termasuk salah seorang penerima manfaat bidang pendidikan PKPU Bengkulu. Anak keempat dari pasangan Usman ZA (alm) dan Puji Yanti Murtini ini berasal dari SMA Negeri 5 Kota Bengkulu. Gustiansyah termasuk anak yang berprestasi di sekolah dan kini dia memperoleh beasiswa kuliah dari Pemerintah Republik Turki.

Berkat kegigihan dan ketekunannya, Gustiansyah lulus seleksi masuk perguruan tinggi di Turki. Semua itu didapat karena semangat dari keluarga serta motivasi dalam diri yang tinggi untuk merajut cita-cita. “Sebenarnya saya tidak menyangka bisa memperoleh beasiswa di Turki, karena sebelumnya sudah dinyatakan lulus di Universitas Bakrie. Akan tetapi karena saya mengikuti tes beasiswa Turki, ternyata dinyatakan lulus juga,” ujarnya.

“Subhanallah, sujud syukur ketika mendengar berita tersebut. Akhirnya saya lebih memilih beasiswa kuliah di Turki ini, dan berharap nantinya bisa menjadi orang sukses baik dunia dan akhirat,” tutur Gustiansyah.

Remaja yang biasa dipanggil Gusti ini merasa senang karena bisa kuliah di Turki. Namun, dirinya terhambat biaya untuk keberangkatan ke Turki. Gusti pun dipertemukan dengan PKPU Bengkulu melalui program Bantuan Pendidikan. “Terima kasih banyak PKPU, tentu bantuan pendidikan ini sangat bermakna bagi saya untuk persiapan kuliah ke Turki,” ungkap Gusti punuh haru.

Penyaluran dana bantuan pendidikan untuk Gusti diserahkan langsung oleh Mira Wati dari PKPU Bengkulu. “Semoga dana ini dapat bermanfaat untuk kelancaran pendidikan disana nanti dan bisa meraih cita-cita yang diinginkan,” kata Mira. (PKPU/Mira/Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s