UI Fasilitasi Mahasiswa yang Ingin Berbisnis

Universitas Indonesia (UI) memfasilitasi mahasiswa yang berkeinginan menjadi seorang pebisnis pemula. Salah satu sarana tersebut adalah melalui Multi Level Marketing (MLM) Ecosway yang baru diresmikan di Perpustakaan UI. GM Ecosway Indonesia Hana Subintoro mengatakan, Ecosway mengundang segenap civitas academica UI untuk bergabung dengan MLM yang bergerak di bidang kebutuhan rumah tangga ini. Bergabung dengan Ecosway, lanjutnya, bertujuan agar para mahasiswa, pengajar, pensiunan, serta staf administrasi UI memiliki pendapatan pasif (passive income).

“Passive income adalah penghasilan yang diperoleh dari perdagangan atau bisnis, di mana seseorang tidak perlu ikut serta secara aktif dalam kegiatan tersebut. Selain itu modal awal yang dibutuhkan bervariasi, mulai dari Rp2 juta, Rp9 juta, hingga Rp18 juta,” kata Hana di Perpustakaan UI, Kamis (15/12/2011).

Hana menambahkan, instansi pemerintah dan finansial lain menyatakan, passive income diperoleh dari pertumbuhan modal atau berhubungan dengan negative gearing. Maka, sistem MLM ini, kata dia, akan mengubah cara pandang mahasiswa untuk memperoleh penghasilan sendiri. “Hal ini dapat mengubah pandangan mereka bagaimana mencari uang dan memeperoleh keuntungan,” tuturnya.

Tidak hanya mendaftar sebagai anggota, mahasiswa UI juga dapat berpartipasi dengan berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga di Ecosway. Dengan menjadi anggota, mereka akan medapatkan diskon 30 persen setiap pembelian produk Ecosway. (kampusokezone)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s