Beasiswa Cita Waya Eesa (CWE) Minsel

Meski telah ditempel pemgumuman penerima bantuan pendidikan cita waya esa (CWE) sejak pekan ini, masih ada beberapa mahasiswa dan siswa yang belum datang mengambil di Bagian Kesra Pemkab Minsel. Jika hingga selesai tahap penyaluran penerima tidak juga datang mengambil, maka Bagian Kesra Pemkab Minsel akan jemput bola alias mencari langsung dan menyerahkan bantuan pendidikan tersebut.

“Kalau mereka tidak datang-datang ambil, maka kami akan cari mereka atau jemput bola untuk menyerahkan langsung ke rumah mereka, sebab itu sudah menjadi hak mereka,” ujar Lucky Tampi, Kabag Kesra Pemkab Minsel, Jumat (21/10/2011).

Total bantuan pendidikan CWE 2011 berjumlah Rp 1,4 Milyar, dan hingga hari Jumat ini baru penerima dari siswa SMA, diploma dan starata dua (S2) yang telah tuntas mengambil.

“Untuk siswa SD, masih ada empat penerima lagi yang belum ambil, siswa SMP tiga penerima, strata satu (S1) enam penerima, dan strata tiga (S3) dua penerima lagi yang belum datang mengambi. Kami himbau yang belum datang ini untuk mengambil,” ucapnya.

Tahap Dua

Penyaluran bantuan pendidikan CWE 2011 ini, kata Tampi dari jumlah Rp 1,4 Milyar, belum habis semuanya karena kuota penerima lalu masih kurang, sehingga dibuka lagi tahap dua.

Hanya saja tahap dua ini, mereka tidak lagi membuka pendaftaran baru, tetapi memberikan kesempatan pada mereka yang sudah memasukan berkas tahap pertama tetapi gugur karena berkas kurang lengkap, untuk datang melengkapi lagi.

“Di Kantor kami kan sudah terdata pendaftar, begitupula tanggal, hari dan jam mereka masukan pendaftaran, sehingga diberikan kesempatan pada mereka datang melengkapi,” ucapnya.

Untuk waktu tahap dua ini, lanjutnya menambahkan akan menunggu tandatangan SK dari Bupati Minsel lagi.

“Bupati sudah memberikan arahan agar bantuan pendidikan Rp 1,4 Milyar itu disalurkan semuanya, sehingga lalu masih kurang kuota maka ada tahap dua, sebab beliau sangat memperhatikan pendidikan di Minsel,” ucap Tampi menjelaskan. (vid)

Besaran Bantuan Pendidikan CWE:

  1. S3 : Rp 6 juta per orang
  2. S2 : Rp 3,75 juta per orang
  3. S1 : Rp 2,75 juta per orang
  4. Diploma : Rp 1,75 juta per orang
  5. SMA : Rp 540 ribu per orang
  6. SMP: Rp 450 ribu per orang
  7. SD : Rp 340 ribu per orang

Sumber: Bagian Kesra Pemkab Minsel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s