Tips Mengisi Liburan | Ala Sahabat Batasa

Tanggal 25 Desember 2012 bertepatan dengan perayaan Natal banyak orang akan meraykan libur panjang mereka setelah beberapa bulan sebelumnya bekerja keras dalam aktivitas mereka sehari-hari. Dan sudah menjadi kebiasaan dan rutinitas banyak orang bahwa untuk memanfaatkan liburan panjang ini, banyak orang memanfaatkan libur panjang mereka dengan cara berwisata atau travelling ke tempat-tempat Wisata favorit bersama keluarga, teman, kerabat, pacar, komunitas, kopdar dengan teman-teman dunia maya dan lain-lain.

Untuk memberikan rasa aman dan memaksimalkan hari libur anda, disini saya ingin berbicara tentang beberapa tips dalam mengisi liburan panjang ini. Sehingga nantinya liburan panjang ini benar-benar bisa menyegarkan otak kita setelah lama disibukan dengan pekerjaan dan aktivitas kita sehari-hari sehingga diharapkan nanti setelah libur ini selesai, kita semua bisa memulai hari kerja dan aktivitas kita dengan cara lebih semangat dan lebih kerja keras lagi dalam kerjaan dan aktivitas kita sehari-hari.

1. Menentukan Lokasi Tujuan Wisata

Jika anda adalah orang yang suka mengisi liburan anda dengan berwisata, langkah yang pertama adalah anda harus cari lokasi wisata yang tepat dan sesuai dan yang lebih penting lagi adalah wisata tersebut di sukai oleh semua rombongan yang ikut dalam wisata tersebut. Ini penting karena jangan sampai kita berwisata dengan harapan bersenang-senang tapi ternyata satu diantara dari keluarga atau teman kita ternyata tidak suka dengan lokasi wisata tersebut, itu tentunya akan mengganggu wisata dan kebersamaan kita.

2. Perlengkapan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan)

Saat kita berwisata dimanapun dan kapanpun, peralatan-peralatan P3K ini jangan pernah sampai lupa tertinggal, karena ini sangat penting jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan atau yang lain yang membutuhkan peralatan dan perlengkapan P3K tersebut. Termasuk didalamnya untuk anda yang memiliki penyakit “kambuhan” seperti asma atau penyakit yang lain yang nantinya bisa membahayakan anda saat berwisata.

3.  Memilih Transportasi yang Tepat

Saat berwisata dan liburan, sarana yang paling penting salah satunya adalah Transportasi. Diamana transportasi inilah yang akan mengantar kita ke lokasi ywisata yang kita tuju. Dalam menentukan alat transportasi yang tepat harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Jika anda seorang yang mampu dan memiliki kendaraan pribadi, mungkin bisa menjadikan mobil pribadi anda sebagai transportasi yang tepat. Tapi tetap harus di cek dan di servis serta dipastikan bahwa mobil pribadi anda tidak memiliki masalah sehingga nantinya bisa mengganggu perjalanan wisata anda.

Untuk anda yang memiliki kendaraan sepeda motor bisa memanfaatkan komunitas atau teman-teman anda yang sama-0sama menyukai hoby berwisata dengan menggunakan sepeda motor, itu juga bisa menjadi alat transportasi yang mengasyikan. Tapi tetap, hati-hati dan taat rambu lalu-lintas juga termasuk sesuatu yang harus diperhatikan, selain pastinya kelancaraan kendaraan anda, dan perlengkapan saat berkendara seperti Helm, Masker dan Jacket jangan pernah diabaikan untuk menjamin keamanan dan keselamatan anda saat berkendara.

Untuk mereka yang mungkin tidak memiliki kendaraan sendiri atau mungkin malas mengendarai kendaraan sendiri, Anda bisa menajdikan alat transportasi umum sebagai solusi anda untuk mencapai tujuan wisata anda. Dalam pilihan ini, ada baiknya anda menggunakan jasa Travel yang sudah terpercaya pelayananya dalam hal mengantarkan kita ke tempat-tempat wisata yang kita inginkan. Jangan sampai wisata kita bisa terganggu hanya karena jasa dan pelayanan dari transportasi umum ini kurang baik dan kurang memuaskan kita. Selain menggunakan jasa Travel, anda bisa memilih alat transportasi umum lain seperti Bus Pariwisata, Kereta APi, Pesawat udara, Kapal, dan lain-lain. Tapi yang terpenting dari itu semua adalah tetap jaga kewaspadaan.

4. Tetap Waspada !

Ketika anda sampai di lokasi wisata tujuan, yang perlu anda lakukan adalah tetap waspada. Waspadayang saya maksud adalah kewaspadaan kita terkait sesuatu yang mungkin bisa mengganggu keceriaan wisata kita misalnya; Jika kita menginap di sebuah hotel atau penginapan, jangan sampai kita lupa mengunci kamar hotel/penginapan kita, Jika kita wisata di pantai, hindari untuk berenang di daerah yang arusnya berbahaya sehingga bisa membahayakan keselamatan kita sebagaimana seringnya orang tenggelam dan meninggal di laut saat berwisata, dan masih banyak lagi kewaspadaan yang lain yang harus selalu kita terapkan untuk menjaga bahwa wisata kita saat liburan tidak terganggu.

Sebenarnya mungkin masih banyak lagi tips saat kita berwisata, tapi karena keterbatasan saya untuk mengulasnya ditambah dengan semakin pegalnya jari-jari tanganku mengetiknya, aku sudahi saja tulisan ini.. 🙂

Saya hanya bisa ucapkan, selamat menikmati liburan anda buat sahabat batasa semua, semoga liburan anda kali ini mengasyikan dibandingkan dengan liburan-liburan sebelumnya dan semoga saja liburan anda semua berjalan tanpa gangguan dan halangan sehingga saat nanti kembali ke rutinitas dan kerjaan semuanya sudah benar-benar fresh dan membawa semangat dan inspirasi baru dalam bekerja dan beraktivitas sehari-hari. oke..Selamat Berlibur ya sahabat-sahabat Batasa…:)

————–

Informasi Tambahan:

Untuk mengisi waktu liburan, Forum Batasa selalu mengadakan acara Goes to School. Nah bagi kakak2 Kontributor Forum Batasa yg mau ikutan acara goes to school silahkan langsung menghubungi Kantor Batasa aja ya. Alamatnya: Jl. Pluto Utara No.1 Margahayu Raya Kota Bandung, 40286. Phone: (022) 7504797 – 085 223 668 829.

Sedangkan bagi adik-adik SD, SMP dan SMA yang pengen memanfaatkan liburannya dengan mengikuti les atau pembinaan di Bimbel Batasa kakak tunggu ya. Apalagi bagi adik-adik yang mau Ujian Nasional kakak saranin wajib ikutan Bimbel lho..biar gak nyesel.. 🙂

Informasi Pendaftaran Bimbel bisa menghubungi Kantor Batasa juga. Alamatnya: Jl. Pluto Utara No.1 Margahayu Raya Kota Bandung, 40286. Phone: (022) 7504797 – 085 223 668 829.

Broshur Bimbel Batasa Depan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s