Sandi, Calon Mekanik Peraih Indonesian Young UNICEF Award

Menggapai cita-cita setinggi langit adalah harapan semua orang. Tidak mudah untuk meraih cita-cita. Perlu kesabaran, ketekunan, bahkan pengorbanan yang besar.

Inilah juga yang dirasakan Kurnia Sandi Girsang (17), seorang siswa yang kini sedang menuntut ilmu di Smart Ekselensia Indonesia Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa.

Remaja yang murah senyum in telah menorehkan banyak prestasi di usianya yang masih belia. Salah satu prestasinya adalah meraih 10 besar Writing Competition for Indonesian Young UNICEF Award.

“Tahun 2010 saya masuk 10 besar Writing Competition for Indonesian Young UNICEF Award. Dengan begitu saya telah memperkenalkan LPI kepada dunia luar,” katanya beberapa waktu lalu di LPI Dompet Dhuafa, Parung, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/12/2011).

Padahal remaja santun asal Medan, Sumatera Utara ini bercita-cita menjadi seorang pakar mekanik. Sandi mempunyai hobi menulis. Prestasinya juga cukup membawa harum LPI Dompet Dhuafa di Indonesia.

Selain itu, sulung dari tiga bersaudara tersebut juga pernah beberapa kali menulis untuk surat kabar harian nasional. “Saya tiga kali menulis untuk Kompas Muda,” katanya singkat.

Kegemaran menulis tersebut bukan menjadi tujuan akhir dari Sandi untuk lebih diperdalami, remaja pendiam ini bercita-cita untuk menjadi seorang ahli mesin.

“Keluarga mendukung saya menuntut ilmu di luar Medan. Awalnya susah juga jauh dari orang tua, tapi itu hanya berlangsung kurang dari 2 bulan, akhirnya terbiasa,” kata remaja yang akrab disapa Sandi ini.

“Saya mau keliling dunia untuk mencari beasiswa S2 dan S3, cita-cita saya menjadi mekanik harus terwujud,” pungkas siswa juara I lomba Cepat Tepat Se-Jabodetabek 2011 lalu. (dompetdhuafa.org)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s