Temu Tokoh Forum Batasa | Membangun Kharakter Membangun Peradaban

[batasa.27-12-11] Forum Bina Talenta Bangsa Regional Bandung kembali menyelenggarakan Temu Tokoh Nasional atas undangan dari Dompet Dhuafa Jawa Barat dan Keluarga Mahasiswa Beasiswa Pemimpin Bangsa (GAMAPINSA). Acara temu Tokoh Bulan Desember ini mengundang  pembicara sekaligus motivator dari Dompet Dhuafa Republika Jakarta yaitu  Bapak Drs. H. Eri Sudewo, MDM. (Pendiri dan Pembina Dompet Dhuafa Republika Jakarta). Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini membahas pendidikan kharakter dengan tema “Membangun Kharakter Membangun Peradaban”.

Menurut Pendiri dan Pembina Dompet Dhuafa ini. Kharakter merupakan sejumlah sifat baik yang menjadi perilaku sehari-hari, jadi kharakter merupakan sifat yang harus dipupuk sejak dini. Dengan memiliki jiwa berkharakter seorang mahasiswa atau sarjana akan mampu mengoptimalkan potensi yang dimilikinya bukan hanya untuk kepentingan pribadi atau golongan tapi untuk kepentingan orang banyak. “Banyak lulusan universitas terkemuka, politikus, peneliti, di negeri ini yang menjual idealismenya untuk kepentingan sesaat dan untuk kepentingan asing bukan untuk kepentingan negaranya”. Ungkapnya

Acara yang dipandu oleh Saudara Wirana (FTMD ITB) dan Sudisto (FTIP UNPAD) ini berjalan lancar dan sangat menggugah semangat bagi generasi bangsa. Antusiasme peserta terlihat disela-sela acara berlangsung. Bahkan  hampir  waktu selesai pun berbagai pertanyaan dan pendapat terus bermunculan. Menurut salahsatu peserta yang juga sekaligus sebagai kontributor Forum Batasa mengungkapkan, “Saya sangat senang dengan mengikuti kegiatan ini walaupun musim libur kuliah saya sengaja datang  jauh-jauh dari rumah untuk mengikuti kegiatan ini.”

Hal yang serupa dikatakan juga oleh Pendiri dan Pembina Forum Batasa Kak Saefudin (FH UNPAD), acara Temu tokoh merupakan agenda triwulan Forum Bina Talenta Bangsa. Adapun pelaksanaan kegiatanya bisa mandiri atau atas dasar undangan dari lembaga mitra Forum Batasa. Yang pasti Semua Kontributor Forum Batasa wajib mengikuti acara temu tokoh ini. Karena acara ini banyak manfaatnya selain memberikan pengetahuan dan pemahaman keilmuan, acara temu tokoh juga bisa dijadikan sebagai ajang sharing pengalaman dari orang-orang sukses, agar kita termotivasi untuk sukses dan bisa bercermin dari kesuksesan mereka. (batasa.red)

Dokumentasi Kegiatan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s