Kuliah Online | Lima Keuntungan Kuliah Online

DI luar negeri, gelar sarjana dapat diraih secara online. Artinya, kamu mengikuti perkuliahan secara online melalui komputer atau laptop pribadi rumah atau di mana pun. Setelah semua materi telah mencukupi SKS yang ditentukan, kamu akan mendapatkan ijazah layaknya menjadi mahasiswa normal yang mengikuti perkuliahan dalam kelas.

Selain praktis, sebenarnya apa saja keuntungan yang dapat diperoleh dengan mengikuti perkuliahan online? Berikut lima keuntungan yang ditawarkan oleh kuliah online seperti disitat dari collegecures, Rabu (28/12/2011).

1. Kualitas
Sejumlah kampus ternama di Amerika yang menawarkan perkuliahan secara online menjanjikan kurikulum yang sama seperti mahasiswa yang mengikuti perkuliahan biasa di kampus. Salah satunya adalah University of North Carolina (UNC).

Program master bidang administrasi bisnis UNC yang berhasil menduduki peringkat 19 pada pemeringkatan US News and World Report juga diselenggarakan dalam bentuk perkuliahan online. Menggunakan teknologi canggih, UNC menawarkan kesempatan belajar dari jaringan bertaraf kelas dunia dan jaringan alumni bagi mahasiswa perkuliahan online tersebut.

2. Meningkatkan Interaksi
Program kuliah online sering melahirkan stigma hilangnya interaksi yang dapat terjadi jika mengikuti perkuliahan tatap muka. Namun, anggapan ini terbantahkan. Perkuliahan online ternyata dapat meningkatkan interaksi dengan dosen maupun sesama mahasiswa.

Program master Kerja Sosial online milik University of Southern California menempatkan para mahasiswa di sebuah kelas virtual. Setiap mahasiswa menghadiri dan mengikuti perkuliahan melalui webcam sementara dosen mempresentasikan materi perkuliahan pada sebuah layar yang dapat disaksikan oleh seluruh mahasiswa. Materi yang diberikan serupa dengan materi pada pertemuan tatap muka dan mereka tetap dapat melakukan diskusi maupun tanya jawab.

3. Lokasi Terjangkau
Mengikuti perkuliahan online, kamu tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh atau kemacetan selama menuju kampus. Hanya dengan duduk di kamar atau ruang tamu, kamu dapat menikmati perkuliahan hingga kelak mendapatkan gelar master.

4. Bekerja Sambil Kuliah
Tingkat fleksibilitas tinggi dalam program kuliah online memungkinkan kamu tetap bekerja sambil mengenyam pendidikan. Kamu dapat menjalani kedua dunia secara seimbang tanpa perlu mengorbankan salah satunya.

5. Inovasi Teknologi
Program kuliah online sangat bergantung pada kecanggihan teknologi. Inovasi teknologi memungkinkan mahasiswa yang berada di berbagai negara mengunduh maupun mengunggah tugas dan materi kuliah. (kampusokezone)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s