10 PTN Penerima Mahasiswa Terbanyak

Berdasarkan data yang diberikan oleh panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011, Universitas Brawijaya (UB), Malang menampung paling banyak mahasiswa baru peserta SNMPTN ujian tulis.
UB menerima 5.828 mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN dan Bidik Misi. Posisi kedua, ditempati oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dengan menerima 5.244 peserta.

Sementara di posisi ketiga dengan jumlah peserta SNMPTN dan Bidik Misi 4.100 orang adalah Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Di posisi keempat dan kelima, ada Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung yang menampung 3.873 peserta dan Universitas Gorontalo dengan menerima 3.328 peserta.

Universitas Sriwijaya, Lampung menempati urutan keenam dengan menerima 3.275 peserta SNMPTN dan Bidik Misi. Peringkat ketujuh dan delapan, diraih Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung dengan 3.268 peserta dan Universitas Sumatera Utara (USU) dengan 3.234 peserta.

Dua PTN terakhir dalam urutan 10 besar daya tampung mahasiswa baru 2011 melalui SNMPTN dan Bidik Misi, yaitu Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan 3.231 peserta dan Universitas Riau dengan total 3.218 peserta. (kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s