Korean Exchange Bank Indonesia Serahkan Beasiswa kepada 12 Mahasiswa Unpad

Sebanyak 12 mahasiswa Unpad menerima beasiswa pendidikan dari PT. Bank Korean Exchange Bank (KEB) Indonesia. Kerja sama antara Unpad dan KEB ini merupakan bentuk komitmen dalam membantu kelancaran studi para mahasiswa. Diharapkan dengan diberikannya bantuan beasiswa ini dapat membantu mahasiswa dalam pembayaran biaya perkualiahan mengingat mereka akan memasuki masa heregistrasi mahasiswa tanggal 30 Januari mendatang.

Perwakilan Korean Exchange Bank (KEB) Indonesia menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada salah satu mahasiswa Unpad (Foto: Tedi Yusup)*

Acara penyerahan secara simbolis diadakan di Executive Lounge, Gedung 2 Kampus Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35, Bandung, Sabtu (14/01). Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Kepala Bagian Kesejahteraan Kemahasiswaan Unpad, Dra. Hj. Indrayati, MM., beserta staf Bagian Kemahasiswaan Unpad dan pihak PT. KEB Indonesia serta ke-12 mahasiswa penerima beasiswa.

Besaran beasiswa yang diterima adalah berjumlah US$ 500 yang akan diterima oleh para mahasiswa secara bertahap sebanyak 3 atau 4 kali selama 1 tahun. Jumlah rupiah dari besaran ini akan bergantung dari kurs rupiah yang berlaku pada setiap tahapan pengiriman. Untuk penggunaan uang beasiswa ini tidak ditentukan, diserahkan sepenuhnya kepada penerima beasiswa. Dr. Indrayati mengatakan dengan beasiswa ini diharapkan mahasiswa penerima beasiswa tidak bermasalah dengan uang pembayaran biaya heregistrasi yang akan berlangsung tidak lama lagi.

“Penggunaan diserahkan kepada mahaisswa. Namun kami berharap mereka tidak akan tersendat dalam pembayaran uang kuliah. Mereka tidak diperbolehkan untuk melakukan penangguhan,” ingatnya.

Mahasiswa penerima beasiswa dari kerja sama ini meningkat jika dibandingkan dengan dua tahun yang lalu, dari hanya 5 orang penerima beasiswa menjadi 12 orang pada tahun ini. Proses pemenuhan persyaratan sendiri telah berlangsung selama empat bulan sejak Oktober lalu.

Keduabelas mahasiswa itu adalah Adib Fadli dari Fakultas Hukum (FH) angkatan 2009, Dwi Benny Setiawan (FH ‘08), Dicky Dwi Putra (FH ‘08), Dhea Rakhmatika Utami (FEB ‘08), Sofi Christiana (FEB ‘09), Amelia Manuel Haryadi (FK ‘10), Yossy (FMIPA ‘09), Agus Fattyra Nanda (FMIPA ‘10), Dilla Olivia (Psikologi ’10), Liana Deta Putri (Fkep ‘08), Husen Mauludin (FISIP ‘08), dan Yulinda Sliviana Dewi (FTIP ‘10).

Salah satu orang mahasiswa penerima beasiswa, Adib mengatakan senang dan berterima kasih dengan apa yang telah didapatkannya. Dia berjanji akan menggunakan beasiswa itu untuk hal-hal yang mendukung aktivitas kuliahnya.

“Senang bisa dapat beasiswa. Semoga bisa membantu kuliah saya. Uangnya akan saya gunakan untuk biaya kuliah,” ujarnya.(unpad)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s