Nuffic Neso Prakarsai Program Beasiswa Orange Tulip

Nuffic Neso Indonesia memprakarsai program beasiswa (scholarship) “Orange Tulip” untuk memperoleh pendidikan bisnis kelas dunia di Belanda. Tercatat tiga sekolah bisnis terbaik di Negari Kincir Angin itu, yaitu Nyenrode Business Universiteit, TiasNimbas Business School, dan Amsterdam Business School, serta mitranyaAir France-KLM menyediakan kesempatan pendanaan untuk program MBA dan Master di Belanda.

Direktur Nuffic Neso Indonesia Mervin Bakker menuturkan, pihaknya sangat gembira dengan peluncuran program Orange Tulip Scholarship.

“Belanda merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk belajar program bisnis,” ujarnya saat “Temu Media” di Graha MIK, Jakarta, Kamis (16/2).

Program beasiswa “Orange Tulip” dibentuk untuk membantu siswa Indonesia yang berambisi memperoleh pendidikan bisnis kelas dunia, sekaligus menjadi profesional yang kreatif, pionir, dan terhubung dengan jaringan yang luas.

Disebutkan Mervin, program beasiswa ini sebelumnya telah ditawarkan dan sukses di Cina, Taiwan, Korea Selatan, dan Meksiko.

Dia menuturkan pula, banyak kantor pusat perusahaan global maupun regional bertempat di Belanda. Hal ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan sebuah lingkungan bisnis yang nyata saat belajar di sana.

Mervin menambahkan, sekolah bisnis yang turut serta dalam program ini sangat mencerminkan sisi internasional dalam hal staf, siswa, dan kurikulumnya.

Kombinasi ini, kata dia, menawarkan mahasiswa kesempatan unik untuk menghubungkan teori akademis dengan praktik profesional, menghubungkan dunia bisnis dari dalam dan dari luar kelas, dan mempersiapkan mereka untuk lingkungan kerja global yang kompetitif.

Pendaftaran program beasiswa “Orange Tulip” dibuka mulai 20 Februari s.d. 30 April 2012 dan selanjutnya menyeleksi enam orang yang akan lolos. Program ini adalah untuk tahun ajaran 2012-2013 yang dijadwalkan dimulai pada September 2012 mendatang.

Neso (The Netherlands Education Support Office) adalah organisasi nirlaba yang didanai oleh pemerintah Belanda. Nuffic Neso Indonesia adalah perwakilan dari Nuffic, the Netherlands Organization for International Cooperation in Higher Education, antara lain mengurusi kerja sama internasional pendidikan tinggi Belanda.(PR)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s