Temu Tokoh | Merencanakan dan Mengelola Keuangan

[batasa.25-02-12] Jiwa kewirausahaan dan kemampuan mengelola keuangan harus ditanamkan sejak masih duduk di bangku kuliah. Fakta menunjukkan bahwa banyak diantara mahasiswa yang belum mampu bagaimana cara merencanakan dan mengelola keuangan. Mungkin latar belakang itulah yang membawa ide rekan-rekan Para Penerima Beasiswa Pemimpin Bangsa Dompet Dhuafa Jawa Barat untuk membahasnya dalam acara Temu Tokoh atau dialog tokoh bulan Februari kali ini.

Peserta dalam acara ini sangat beragam dan banyak tamu undangan yang datang. Diantaranya perwakilan dari rekan-rekan para penerima Beasiswa Etos, Mahasiswa Learning Camp ITB, termasuk rekan-rekan perwakilan dari Kontributor Batasa juga ikut hadir dalam acara ini.

Acara yang di buka oleh Saudara Luky Hersya Rahman Penerima Beasiswa Pemimpin Bangsa sekaligus Kontributor Forum Batasa (UPI) ini sangat memikat antusiasme peserta. Acara di mulai dengan tilawah Al-Quran, dan kemudian di moderatori oleh Saudara Slamet Waluyo (ITB) untuk mendampingi pembicara utama yaitu Ibu Elsa Febiola Aryanti dari Hijrah Institute.

Pada pembahasannya Ibu Elsa memaparkan bahwa sudah saatnyalah mahasiswa mempunyai perencanaan di masa yang akan datang salahsatunya adalah perencanaan keuangan. Apalagi bagi mahasiswa yang sudah mulai mengelola bisnis harus dipisahkan antara keuangan pribadi dan lembaga bisnisnya. Dalam paparan materinya, Ibu yang suka dipanggil Bu Febi ini juga menjelaskan pentingnya kesadaran menabung sejak dini. Menurutnya konsep menabung bukan sisa dari uang kebutuhan sehari-hari tapi menabung harus sudah dianggarkan dan anggarannya disatukan dengan pengeluaran rutin bulanan. Jadi uang untuk menabung itu bukan sisa uang jajan, Ungkapnya sambil tersenyum..

Setelah memakan waktu sekitar 7 jam, acarapun segera ditutup dan ditandai dengan pemberian kenang-kenangan dari Manajemen Dompet Dhuafa Jawa Barat dalam hal ini di berikan oleh Pak Agus Gunawan yang  sekaligus menjabat sebagai Manajer Dompet Dhuafa Jawa Barat. (batasa.red)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s