Pelatihan Generasi Berprestasi BEM Kemafar Jaring Calon Mahasiswa Berprestasi

Dengan tujuan menghasilkan kader-kader mahasiswa Fakultas Farmasi Unpad yang mampu menghasilkan suatu karya dan berprestasi, baik akademik maupun non akademik, Direktorat Penalaran dan Keilmuan BEM Kemafar Fakultas Farmasi Unpad menyelenggarakan Penetrasi Farmasi atau Pelatihan Generasi Berprestasi. Pelatihan kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Diri dengan Menggali Prestasi”.

Suasana Pelatihan Generasi Berprestasi bertema “Meningkatkan Kualitas Diri dengan Menggali Prestasi” yang diselenggarakan BEM Kemafar Fakultas Farmasi Unpad *

Dalam rilisnya disebutkan bahwa acara  yang berlangsung pada Minggu (18/03) lalu di Auditorium D6 Gedung Fakultas Farmasi ini juga dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk menghadapi pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas Farmasi Unpad dan tingkat Universitas Padjadjaran. Peserta yang hadir pada kesempatan tersebut adalah para mahasiswa S-1 Fakultas Farmasi Unpad angkatan 2009, 2010 dan 2011.

Acara Penetrasi Farmasi ini mencakup tiga acara. Pertama adalah materi manajemen waktu yang disampaikan oleh Miryam Wedyaswari dari Fakultas Psikologi Unpad dengan moderator Rimadani Pratiwi dari Fakultas Farmasi Unpad. Kedua, pelatihan penulisan karya tulis ilmiah yang disampaikan oleh Driyanti Rahayu, M.T., dengan moderator Iman Budiman dari Fakultas Farmasi Unpad. Ketiga adalah, talkshow bersama mahasiswa berprestasi (mawapres), yaitu Juara 1 Mawapres Fakultas Farmasi Unpad 2010 dan Juara 3 Mawapres Universitas Padjadjaran 2010, Sofa Dewi Alfian, S. Farm dan Juara 1 Mawapres Fakultas Farmasi Unpad 2011 dan 10 besar Mawapres Universitas Padjadjaran 2011, Hetsa Himawati Harun dengan moderator Fithra Indah Nuranisa dari Fakultas Farmasi Unpad.

Pada materi manajemen waktu, peserta diajarkan untuk bisa mengatur dan membagi waktu sedemikian rupa sehingga dapat menyeimbangkan kesibukan baik akademik maupun organisasi, namun tentu disesuaikan dengan karakteristik pribadi masing-masing. “Satu hal terpenting ialah, jangan pernah mengeluh,” ujar Miryam Wedyaswari saat pemaparan materi.

Materi selanjutnya ialah pelatihan penulisan karya tulis ilmiah. Dijelaskan bahwa mahasiswa berprestasi ialah mahasiswa yang dapat menuangkan ide ataupun gagasan yang aplikatif, kreatif, dan inovatif sehingga menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itulah, melalui pelatihan penulisan karya tulis ilmiah ini mahasiswa diberi pengetahuan agar paham dan mengerti langkah-langkah yang harus dilakukan agar menghasilkan suatu karya tulis ilmiah yang berkualitas.

Di penghujung acara Penetrasi ini ialah talkshow bersama para mawapres. Talkshow ini berupa sharing pengalaman dan kesuksesan agar menjadi mahasiswa berprestasi baik di tingkat Fakultas Farmasi Unpad maupun Universitas Padjadjaran. Selain itu, kedua mawapres tersebut juga memberi motivasi kepada peserta yang hadir agar memberanikan diri untuk maju menjadi mahasiswa berprestasi dan tampil percaya diri saat berlangsungnya seleksi tersebut. (unpad)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s