Beasiswa Bank Indonesia | BI Berikan Beasiswa Bagi 3.000 Mahasiswa

Bank Indonesia (BI) pada 2012 memberi beasiswa kepada 3.000 mahasiswa. Beasiswa tersebut tersebar di 64 perguruan tinggi negeri se-Indonesia dengan total nilai Rp6,7 miliar. “Program beasiswa BI ini sementara ini memang dikhususkan bagi perguruan tinggi negeri. Untuk perguruan tinggi swasta, belum,” ungkap Kepala Biro Humas BI Difi A Johansyah di Kampus Fisip Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, Senin (19/3/2012).

Lebih lanjut, dia mengatakan, mahasiswa yang mendapat beasiswa adalah mereka yang telah melalui seleksi di perguruan tinggi masing-masing. Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75, berasal dari kalangan prasejahtera, dan aktif berorganisasi.

“Tidak dibatasi dari jurusan mana mereka berasal. Bahkan pada 2011 ada jurusan Seni Tari yang mendapat beasiswa BI,” jelasnya.

Menurut Difi, masing-masing perguruan tinggi memiliki kuota yang berbeda. Tergantung pengajuan dari perguruan tinggi yang bersangkutan. “Untuk UNS diberikan kuota sebanyak 40 mahasiswa,” ujar Difi.

Program beasiswa BI, katanya, telah dimulai sejak 2003 dan sifatnya bukan ikatan dinas. “Meskipun telah mendapat kucuran beasiswa, tidak berarti mahasiswa bersangkutan harus bekerja di BI karena tanpa ikatan dinas,” tandasnya. (kampus.okezone.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s