Anak Panti Asuhan Gratis Kuliah di STIE Wira Bhakti

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar memberikan kesempatan bagi anak panti asuhan di Sulawesi Selatan yang punya keinginan untuk melanjutkan studi di STIE Wira Bhakti. Anak-anak panti asuhan tersebut akan mendapatkan beasiswa berupa bebas biaya kuliah selama menempuh kuliah di STIE Wira Bhakti hingga menyelesaikan studi.

Pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013 ini STIE Wira Bhakti menyiapkan 40-an mahasiswa dari anak panti asuhan yang akan mendapatkan beasiswa berupa bebas biaya pendidikan di STIE Wira Bhakti.

“Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang “kurang beruntung” dan juga pada anak panti asuhan,” ujar Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada, Drs H A Mustaman MM di kampus STIE Wira Bhakti di kampus STIE Wira Bhakti Makassar, Jl AP Pettarani No 72 Kav 3-4-5 Makassar, Rabu (11/4/2012).

Siswa yang “kurang beruntung” yang dimaksud adalah siswa kurang mampu dalam hal ekonomi tetapi bersungguh-sungguh untuk melanjutkan studi. “Banyak siswa yang kurang beruntung namun berprestasi dalam hal akademik,” tambah Kepala Biro Akademik STIE Wira Bhakti, M Irwan Suab SE MM.

Beasiswa ini sudah diterapkan oleh STIE Wira Bhakti sejak tahun 2003 lalu dan kini telah memiliki ratusan alumni penerima beasiswa. Cara untuk mendapatkan beasiswa ini cukup mendaftar di kampus STIE Wira Bhakti dan menyertakan surat rekomendasi dari pengurus panti asuhan.

STIE Wira Bhakti saat ini mengelola dua program studi yakni prodi akuntansi dan manajemen. STIE Wira Bhakti Makassar saat ini telah melahirkan 1.200-an alumni yang telah bekerja di instansi pemerintah ataupun swasta di beberapa daerah di Indonesia. (tribunnews.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s