Beasiswa Jamsostek | Jamsostek Depok Kucurkan Beasiswa Rp 840 Juta

Sebanyak 415 pelajar tingkat SD hingga SMA mendapat beasiswa dari PT Jamsostek Cabang Depok. Beasiswa senilai Rp840 juta itu diberikan kepada anak tenaga kerja peserta Jaminan Kesehatan dan Tenaga Kerja (Jamsostek). Program  penyerahan beasiswa Jamsostek ini dilaksanakan secara serentak di 121 Kantor di seluruh Indonesia, sebagai wujud kepedulian PT Jamsostek terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Menurut Kepala Kantor PT Jamsostek (Persero) Cabang Depok S Agung Dumadi, pemberian beasiswa ini merupakan pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya tenaga kerja.

Program ini setiap tahun dianggarkan oleh PT Jamsostek dalam Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) Tidak Bergulir. Jumlah penerima dan nilai beasiswa yang diberikan PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Depok meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Pada 2011, beasiswa diberikan kepada 136 anak senilai Rp274,2 juta. Sedangkan pada tahun ini sebanyak 415 anak dengan nilai keseluruhan Rp840 ribu,” kata Agung, kemarin.

Dia mengatakan, untuk siswa SD dan SMP mendapatkan Rp1,8 juta sementara SMA dan Perguruan Tinggi mendapatkan dana beasiswa senilai Rp2,4 juta. Tujuan pemberian beasiswa ini, kata Agung, untuk membantu meringankan tenaga kerja peserta Jamsostek dalam membiayai pendidikan.

Pemberian beasiswa dilakukan secara selektif kepada perusahaan yang telah menjadi peserta program Jamsostek dan secara tertib melaporkan data tenaga kerja serta upahnya. Siswa yang memperoleh beasiswa adalah yang berprestasi di sekolahnya masing-masing. Sehingga beasiswa ini juga merupakan penghargaan atas kesungguhan dan keuletan mereka dalam mencari ilmu.

“Bagi siswa yang mampu mempertahankan nilai rata-ratanya lebih dari 8,00 maka setiap tahun dapat diajukan kembali untuk diberikan beasiswa,” tandas Agung. (kampus.okezone.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s