Tips Mengisi Liburan Sekolah (1)

Liburan sekolah sebentar lagi akan tiba. namun, ada yang mulai kebingungan bagaimana ya kita mengisi liburan yang bermanfaat? banyak sekali dari kita yang mengisi liburan dengan kegiatan yang negatif dan tidak ada hasilnya. lantas, apa sih tujuan kita liburan? mau menghilangkan kepenatan setelah selama 6 bulan belajar di sekolah, mau bertemu keluarga, mau betremu pacar, dan sebagainya. di sini, saya akan membahas bagaimana kita mengisi liburan dengan kegiatan yang positif. caranya yaitu:

1. backpacking ke luar atau dalam negeri

sebenarnya, backpacking ini sudah di lakuin oleh para anak-anak muda di seluruh Indonesia atau seluruh dunia. mungkin dari kita ada yang suka traveling, ini sangat bermanfaat bagi kita yang akan melakukan petualangan pertama anda. justru dengan kita traveling, kita akan bebaur dengan masyarakat lokal  dan kita akan belajar tentang banyak hal dengan masyarakat tersebut.

2. mengikuti workshop

mengikuti workshop ini sangat bermanfaat bagi kita sebagai anak muda untuk mengembangkan potensi kita. kita sangat mendapatkan banyak manfaat untuk wawasan kita selanjutnya. padahal , sebenarnya kenapa ini penting? karena kita tahu bakat apa saja sih yang disukai oleh kita sebagai anak muda. dan ini harus dilakukannya secara serius jangan sampai kita mengikutinya dengan main-main.

3. menjadi pekerja lepas alias freelance

Pekerja lepas di Zaman yang serba canggih sudah sangat trend di khalayak anak muda di seluruh Indonesia. padahal untuk menjadi pekeerja lepas alias freelance gak sembarangan dan harus dilatih sejak kita menekuni hobi tersebut, misalkan , anda suka menulis kembangkan bakat ada dalam menulis padahal menulis itu tidak sesulit apa yang kita lakukan selama ini yang penting kemauan dan kerja keras. kalau anda suka  hobi yang lain kenapa tidak?

4. membaca buku yang sedang nge hits

buku itu sebenarnya penting juga lo. tapi, selama ini orang cuma membaca buku pelajaran saja. kenapa gak membaca buku yang lain aja sih? padahal dengan membaca buku yang lin kita bisa juga menambah ilmu dari buku tersebut. misalkan , anda suga novel negeri 5 menara, 99 cahaya langit di eropa, ranah tiga warna, travellous, dream catcher, dan lain-lain. tapi, ini sebenarnya buku yang saya rekomendasikan untuk mengisi liburan bagus banget lho. tetapi, buku ini mengajak kita untuk berpikir kritis dan menambah Inspirasi anak muda Indonesia untuk berani berkarya dan jangan patah semanagat untuk meraihnya.

5. nonton film

buat kamu nih yang suka nonton film, ini juga bagus banget lho. padahal kita bisa flash back lagi tentang film yang sedang disukain oleh anak muda . sekarang, film yang sedang diputar di bioskop madagascar 3 kenapa gak dicoba saja ? kan lumayan tuh bisa ketawa-ketawa seharian.

6. mengembangkan hobi

buat anda nih yang suka hobi bermain musik, bermain piano, bermain alat musik lainnya, kenapa gak di coba saja selama kita masih suka dengan hobi kita . padahal, hobi pun juga bisa menghasilkan uang selama hobi kita pun sifatnya positif. tapi , kalau kita ingin menekuni hobi selanma liburan, tekunilah yang serius jangan disia-siakan hobi kita nanti jadi gak berkembang.

nah, itu saja tentang tips mengisi liburan sekolah mudah-mudahan kompasianer yang membaca tulisan saya dapat lebih kritis kembali dalam memilih tips untuk liburan sekolah.  yuk, dari pada kita nmengisi liburan dengan main game, nonton tv, chatting, yuk kita mengisi liburan dengan kegiatan yang positif jangan sampai liburan kita menjadi sia-sia. karena, liburan gak bisa dilupain seumur hidup kita selama otak kita masih mampu, kenapa gak dicoba saja? (muda.kompasiana.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s