LEARNING CAMP SEBAGAI PERSIAPAN SNMPTN

Mulai Selasa (29/05), para calon mahasiswa penerima Program Beasiswa Pemimpin Bangsa Dompet Dhuafa Jawa Barat (BPB DD Jabar) akan menjalani Learning Camp (LC). Pembukaan pelaksanaan LC dilakukan di Gedung Wakaf99 Jl. Sidomukti no.99H Sukaluyu Bandung. Sebanyak 50 siswa dari berbagai daerah di Indonesia pun mengikuti program persiapan SNMPTN yang didukung oleh Bimbel BATASA itu.

ImageBeragam kisah dan motivasi disampaikan untuk membangkitkan semangat para calon mahasiswa, seperti motivasi diri dari Sekretaris Yayasan Semai Sinergi Umat Luthfi Afandi dan Direktur Anak Hebat Indonesia Damayanti S.Psi., S.Pd. Tak ketinggalan, alumni BPB DD Jabar Angkatan I yang saat ini menjadi Direktur Naila Azhar Tutorial Club Anggayidha Ananda Rasa pun berbagi semangat dalam meraih sukses.

Menurut keterangan Manager Divisi Pemberdayaan DD Jabar Agus Gunawan, LC adalah camp pembelajaran bagi para calon mahasiswa sebagai persiapan dalam menghadapi SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) jalur tulis. Untuk itu, beragam materi dasar dan penjurusan pun diajarkan. Namun Agus sadar bukan hanya itu yang harus dikuasai oleh para calon mahasiswa untuk lolos SNMPTN.

“LC memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk bimbingan belajar dan konsultasi dalam menghadapi SNMPTN. Sebab ada perbedaan penilaian dalam UN dan SNMPTN. Untuk itu, peserta harus mengetahui strategi dan teknisnya,” terang Agus.

Kegiatan belajar di LC berlangsung dari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00. Malamnya, para peserta selama 1 jam belajar sendiri maupun berkelompok dalam tutorial. Sementara hari Sabtu akan dimanfaatkan untuk melaksanakan Try Out  (TO). Dan sehari sebelum SNMPTN berlangsung, persiapan spiritual peserta lebih diutamakan.

“Setelah 12 hari mempersiapkan ilmunya, maka pada hari terakhir itu akan lebih pada kesiapan spiritual, baik itu dengan muhasabah, menenangkan batin, maupun minta doa dan ridha orang tua,” terang Agus.

Para peserta LC adalah para calon mahasiswa yang telah mengikuti seleksi BPB DD Jabar angkatan III. Saat ini, mereka sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti SNMPTN sebagai tahap akhir untuk mendapatkan beasiswa dalam Program BPB DD Jabar. Sebab walau telah dinyatakan lolos seleksi BPB DD Jabar Angkatan III, bagaimanapun juga penentuan akhir ditentukan oleh kelulusan para calon mahasiswa dalam mengikuti SNMPTN. (dompetdhuafa.net)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s