‘Hunting’ Perabot Murah Ketika Ngekos

Kamu berpikir untuk pindah kos atau menyewa rumah bersama teman-teman dan ingin membuatnya terasa seperti di rumah? Maka inilah saatnya kamu menyurvei beberapa tempat sebelum memutuskan mana yang akan kamu pilih dan mengisinya dengan berbagai furnitur yang kamu butuhkan.  

Memilih kamar kos atau rumah kontrakan kosong memang memberimu keleluasaan dalam mendekorasi sendiri ruanganmu. Tetapi, cara ini bisa sangat mahal. Jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat dan tetap membuat kamar kos atau rumah kontrakan sesuai impianmu. Moving Off Campus, Selasa (10/4/2012) membuat daftarnya untukmu:

Kenali layout ruangmu

Pastikan kamu mengetahui setiap centimeter (cm) dari kamar kosmu atau rumah kontrakanmu untuk mengetahui barang apa saja apa yang kamu butuhkan, entah itu tempat tidur, lemari, meja belajar atau bahkan kitchen set.

Ukurlah ruangan kamarmu, atau ruang-ruang di rumah kontrakanmu, secara cermat dan rinci dan bawalah catatan tersebut ketika kamu berbelanja. Kamu tentu tidak ingin membeli sofa yang tidak muat di kamarmu, bukan?

Buat daftar barang penting 

Sebelum kamu berbelanja, buatlah daftar barang-barang yang kamu butuhkan untuk kamar kosmu. Jika kamu berbagi rumah, lakukan ini dengan teman serumahmu. Akan lebih baik ketika kita mengetahui barang-barang apa saja yang kamu butuhkan di kamar kos atau rumah kontrakanmu, bukan?

Adalah langkah yang bijak jika kamu membeli barang-barang besar lebih dahulu seperti sofa, televisi, meja makan, dan lainnya. Membeli barang-barang besar lebih dulu akan memudahkanmu mendekorasi rumah kontrakan atau kamar kosmu.

Menawar

Menemukan barang-barang murah untuk kebutuhan rumah tangga bisa menjadi kegiatan yang mustahil. Tetapi, jangan bimbang, banyak kok cara yang bisa kamu tempuh untuk mendapatkan barang-barang bagus dengan harga terjangkau.

Kamu bisa ‘hunting‘ di pasar barang bekas atau ‘garage sales‘, di sini kamu bisa menawar barang-barang tersebut. Atau kamu juga bisa mengunjungi toko furnitur yang menyediakan banyak barang bagus dengan harga cukup murah dan pilihan barang yang beragam, mulai dari kebutuhan kamar tidur hingga dapur.

Kuncinya satu, jangan sungkan untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya untuk menemukan barang terbaik dengan harga termurah yang bisa kamu dapatkan.

Semua kebutuhanmu akan terpenuhi

Ketika memulai ‘perburuan’ furnitur ini, bersabarlah dan selalu ingat bahwa ini adalah sebuah proses yang tidak bisa selesai dalam satu malam. Lakukanlah satu per satu. Sebab, akan terasa mahal jika membeli semua kebutuhanmu dalam satu waktu.

Jalani proses ini pelan-pelan dan kamu tidak hanya akan menghemat uang, tetapi juga memiliki lebih banyak waktu untuk menemukan toko lainnya yang menyediakan diskon.

Ketika kamu pindah kos atau mulai menyewa rumah, ingatlah bahwa kamu dapat menemukan semua yang kamu butuhkan dengan harga terjangka jika melakukannya secara perlahan. Dan, voila, rumah kontrakan atau kamar kosmu pun akan terlihat keren! (kampus.okezone.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s