Angga Tak Pernah Mimpi Bisa Kuliah di Luar Negeri

Berasal dari keluarga sederhana, Angga tidak pernah bermimpi untuk dapat melanjutkan kuliah, apalagi hingga ke luar negeri. Namun, alumni Sampoerna Academy SMAN 10 Malang ini berkesempatan untuk mengenyam pendidikan hingga ke Negeri Paman Sam.

Bertempat di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta Pusat, Angga bersama tiga rekan lain yang merupakan lulusan Sampoerna Academy dari Malang dan Palembang berbagi cerita dan pengalaman mereka. Dari mereka berempat, dua di antaranya melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi dalam negeri sementara Angga dan seorang rekannya berkesempatan melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Foto : Annisa Riris Saputri (okezone)Angga mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi. “Saya tidak pernah membayangkan bisa melanjutkan pendidikan sampai kuliah, apalagi ke luar negeri,” ujar Angga kepada Okezone, Selasa (17/7/2012).

Dia salah seorang siswa yang berasal dari keluarga prasejahtera. Ayah Angga adalah pekerja pabrik dan Ibunya adalah seorang guru SD. “Saya tiga bersaudara, punya kakak dan adik. Kakak saya kuliah, jadi saya sempat putus asa tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena tanggungan orangtua pasti semakin berat,” kata pemuda yang akan melanjutkan pendidikan ke Texas Tech University itu.

Beruntung, Angga berhasil masuk dalam Sampoerna Academy sehingga membuka kesempatannya untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi bahkan hingga ke luar negeri. Menurut Angga, kiat sukses yang dimilikinya cukup sederhana. “Yang penting jangan pernah menyerah dan putus asa,” imbuhnya. (kampus.okezone.com)

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s