Beasiswa Makassar | 375 Pelajar Makassar Terima Beasiswa dari Maruki

PT Maruki International Indonesia melalui Yayasan Maruki Makassar kembali memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa yang tersebar di berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Makassar. Acara pemberian beasiswa kepada 375 pelajar ini bakal berlangsung di halaman kantor PT Maruki International Indonesia Jl Kapasa Raya, Kawasan Industri Makassar (KIMA), Kamis (12/7/2012) besok.

Ketua Yayasan Maruki Makassar, Prof Dr HM Nurdin Abdullah, mengatakan, pemberian beasiswa kali ini merupakan tahap ke-14 sejak yayasan Maruki terbentuk pada 27 Oktober 1999 yang diprakarsai oleh mantan rektor Unhas, Prof Dr H Fachrudin bersama Mr Kobayashi selaku Owners Maruki Jepang.

“Pemberian beasiswa ini merupakan program tetap yayasan. Hingga kini, yayasan ini tetap konsen pada pemberian beasiswa bagi pelajar yang berprestasi tetapi kurang mampu dari sisi ekonomi,” kata Nurdin di Makassar, Rabu (11/7/2012).

Hingga saat ini, Yayasan Maruki Makassar telah memberikan beasiswa kepada 4.948 orang putra putri berprestasi tingkat sekolah dasar, menengah, dan perguruan tinggi di Makassar dengan total lebih dari Rp 2,4 miliar.

Acara tersebut rencananya dihadiri langsung oleh Owners Maruki Jepang, Mr Kobayashi Dai Saccou yang sekaligus akan menyerahkan beasiswa dan juga sejumlah bantuan lainnya.

“Ada bantuan juga kepada Yayasan Penyandang Anak Cacat serta Yayasan Tuna Netra Indonesia dan Panti Asuhan Al Hidayah. Bentuk bantuannya berupa pembinaan untuk yayasan dan panti asuhan,” katanya. (tribunnews.com)

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s