Kuliah Gratis Buat Santri | Lulusan Pesantren Bisa Kuliah Gratis di IKOPIN

Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) menyediakan kesempatan sekolah gratis bagi calon mahasiswa lulusan pesantren. Kepastian tersebut datang setelah IKOPIN menandatangani nota kesepahaman kerja sama bantuan pendidikan dengan Eka Tjipta Foundation (ETF) yang berlangsung di Kampus IKOPIN Jatinangor, Sumedang.

“Kesepakatan ini memungkinkan para lulusan pesantren yang berpotensi dan memenuhi syarat akademik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di sini,” ujar Ketua Umum ETF G Sulistiyanto saat ditemui wartawan di IKOPIN, Jumat (13/7/2012).

Sulistiyanto mengatakan, melalui kesepakatan ini sebanyak 20 orang siswa lulusan pesantren yang setara dengan sekolah menengah atas (SMA) mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang Studi Manajemen Strata-1 di IKOPIN.

“Tentunya dengan berbekal bantuan pendidikan ini mereka dapat menuntaskan studinya secara gratis,” ujarnya.

ETF yang selama ini fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran nasional, menilai kesepakatan ini akan membuka akses yang lebih luas bagi para siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi (PT).

“Kami ingin akses ke PT semakin terbuka lebar bagi setiap siswa sekolah menengah yang berpotensi, dari jalur pendidikan manapun,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor IKOPIN Burhanudin Abdullah mengungkapkan rasa terimakasihnya pada ETF yang berkenan membantu atas kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya IKOPIN. Dengan adanya bantuan beasiswa seperti ini mampu menarik minat masyarakat untuk berkuliah di IKOPIN.

“Memang dalam tahun ini tidak ada penurunan minat calon mahasiswa yang cukup signifikan di IKOPIN, tapi masih tetap stagnan. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan-bantuan seperti ini kami akan lebih serius dalam menangani IKOPIN,” jelas Burhanudin.

Pada tahun ajaran baru 2012/2013 ini, IKOPIN telah melakukan kerjasama dengan perusahaan- perusahaan terkemuka di Indonesia, maupun lembaga pemerintahan dalam bentuk pemberian fasilitas beasiswa bagi calon mahasiswa IKOPIN.[ang]. (inilahjabar.com)

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s