35 Mahasiswa Mengikuti Program Business Focus ASEAN

Guru Besar University of Applied Sciences IMC-Krems, Prof. Anis Bajrektarevic, Minggu (9/9), berharap program Business Focus ASEAN (BFA) 2012 ini dapat mendekatkan kaum muda Austria dan negara Uni Eropa lainnya dengan kondisi ekonomi dan sosio-kultural Asia. Selain itu, melalui BFA 2012 tersebut, dia juga mengharapkan para mahasiswanya kelak setelah lulus kuliah, akan dapat mempraktikkan pengalaman dan pengetahuan soal Indonesia di dunia kerja masing-masing.

Setidaknya, kata Anis, pengalaman BFA 2012 di Indonesia ini akan membuat para mahasiswa menjadi lebih paham soal budaya, politik dan ekonomi Indonesia. Apalagi, mayoritas peserta BFA 2012 tersebut memang belum pernah berkunjung ke Indonesia sebelumnya. “Hanya ada beberapa saja yang sudah pernah berkunjung ke sejumlah negara ASEAN,” ujarnya menjelaskan.

Program BFA 2012 kali ini diikuti sebanyak 35 orang, mayoritas adalah mahasiswa jurusan Export-oriented Management. Program BFA tersebut akan berlangsung di dua negara, Indonesia dan Thailand, selama dua minggu (8-23 September 2012).

Selama di Indonesia, para mahasiswa Uni Eropa tersebut akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat, di antaranya: Sekretariat ASEAN, Habibie Center, Kementerian Luar Negeri Indonesia, PT South Pacific Viscose (SPV), Museum Asia-Afrika Bandung, Saung Udjo dan Gunung Tangkuban Perahu. Sementara di negara Gajah Putih, mereka akan mengunjungi organisasi ESCAP (United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific) dan PT Hafele.

Sementara itu Daniel Buchinger (23), salah seorang mahasiswa The IMC University jurusan Export-oriented Management, mengatakan, dia berharap program BFA 2012 ini akan memberinya wawasan baru, bukan hanya soal bisnis di Asia Tenggara, melainkan juga soal sosio-budaya, politik dan kehidupan sehari-hari warga Asia. “Saya ingin tahu bagaimana rasanya jika kelak bekerja di kawasan Asia Tenggara setelah tamat kuliah nanti,” ungkapnya. (PR)

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s