Pendaftaran Peserta Binaan Forum Batasa | Angkatan III Tahun 2012/2013

Semakin cepat mendaftar dan berkonsultasi semakin banyak kesempatan mendapatkan beasiswa kuliah. Sebelum menjadi anggota maka calon peserta binaan harus mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu.

  • Pendaftaran Tahap I (1-30 November 2012)
  • Pendaftaran Tahap II (1-31 Desember 2012)
  • Pendaftaran Tahap III (1-30 Januari 2013)
  • Pendaftaran Tahap IV (1-29 Februari 2013)

A. Syarat Calon Peserta Binaan

  1. Siswa SMA/SMK/MA/MAK atau yang sederajat
  2. Memiliki rencana melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi
  3. Siswa harus lulus Ujian Nasional ditahun yang sedang berjalan Apabila tidak lulus UN  maka kelulusannya sebagai calon peserta  dibatalkan.
  4. Aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler sekolah
  5. Bebas Narkoba dan Tidak pernah melakukan tindak kriminal
  6. Sehat Jasmani dan rohani
  7. Memiliki keahlian dibidang seni budaya, olahraga, kewirausahaan dan lainnya
  8. Memiliki komitmen kuat, pandai bergaul, lancar berbicara di depan publik, mandiri, dan berjiwa kepemimpinan

B. Prestasi Calon Peserta Binaan

  1. Memiliki prestasi akademik 10 besar di kelasnya
  2. Memiliki prestasi pada salahsatu bidang seperti olimpiade, seni, budaya, keagamaan dan lainnya

3. Proses Pengisian Formulir Pendaftaran

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Download Formulir
  2. Setelah formulir diisi, maka formulir langsung dikirim ke email: forum_batasa@yahoo.com. Email di kasih judul “Daftar Peserta Binaan Batasa 2012-2013″
  3. Setelah formulir dikirim lewat email, maka ikuti Pedoman Konsultasi berikut ini (Silahkan Klik)

C.  Manfaat Menjadi Peserta Binaan di Forum Batasa

  1. Peseta binaan akan dibimbing langsung oleh para mahasiswa  (kontributor) yang berprestasi, dan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari berbagai PTN/PTS/PTK di Indonesia.
  2. Konsultasi gratis seputar masuk PTN/PTS/PTK , konsultasi beasiswa dan prospek karir kedepannya
  3. Mendapatkan password keanggotaan untuk mengakses data, informasi beasiswa dan informasi penting lainnya
  4. Diberikan soal-soal tes masuk PTN Favorit-SNMPTN, kisi-kisi UTS/UAS, UN, dan lain-lain
  5. Memiliki kenalan lintas SMA diseluruh tanah Air.
  6. Mendapatkan sertifikat keanggotaan
  7. Mendapatkan surat rekomendasi (apabila diperlukan). Surat rekomendasi ini sangat berguna untuk: memperkuat lamaran beasiswa, meningatkan kepercayaan lembaga seperti kampus, sekolah, pesantren pada saat siswa yang bersangkutan akan ikut tes seleksi, dll.
  8. Ketika peserta binaan sudah lolos di PTN/PTK/PTS, maka akan diprioritaskan menjadi Kontributor Forum Batasa

——————-

PUSAT INFORMASI:

Kantor Pusat Batasa: Jl. Pluto Utara No.1 Margahayu Raya Kota Bandung, 40286. Phone: (022) 7504797 – 085 223 668 829. e-Mail: forum_batasa@yahoo.com. www.forumbatasa.wordpress.com –www.forum.batasa.com

Iklan

One response to “Pendaftaran Peserta Binaan Forum Batasa | Angkatan III Tahun 2012/2013

  1. Ping-balik: Memahami Perkuliahan ( bagi SISWA SMA yang mau kuliah ) | Politeknik Stibisnis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s