Dahlan Siapkan Beasiswa ke Inggris Bagi Santri Berprestasi

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyediakan beasiswa untuk menempuh pendidikan di Inggris bagi bagi murid berprestasi serta lulusan terbaik dari pesantren internasional (Islamic International School) miliknya.
“Mereka yang terbaik akan dikirim ke Inggris. Yang terbaik ini kan pasti lulus, yang tidak terbaik yang tidak diluluskan,” kata Dahlan ketika ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.

Menurut Dahlan, beasiswa akan diberikan kepada siswa dengan prestasi yang baik, serta berasal dari keluarga miskin. Sementara, siswa yang berasal dari keluarga mampu dan berniat untuk melanjutkan pendidikan ke Inggris, tidak disubsidi.

Dahlan menceritakan, dirinya mendirikan pesantren bertaraf internasional di Magetan dan Kediri, Jawa Timur. Untuk itu, Dahlan berkolaborasi dengan pesantren Al-Irsyad, Singapura. Sistem pengajaran Al Irsyad Singapura ini sudah diterapkan di Magetan, selanjutnya akan diterapkan di Kediri.

“Kita menggunakan sistem Al Irsyad Singapura kerena mereka juga bekerja sama dengan Cambridge, Inggris,” tuturnya.

Pesantren internasional ini akan menggunakan tiga bahasa, yakni Arab, Inggris, dan Indonesia. Para pengajar di kedua pesantren ini juga akan melalui ujian yang dilakukan oleh pihak Al-Irsyad Singapura.

Ia mengharapkan anak-anak di daerah dapat memiliki pendidikan yang baik agar tidak hanya masyarakat di Jakarta semata yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan tinggi.

“Supaya jangan hanya orang-orang di kota besar yang punya kesempatan mendapatkan pendidikan baik. Kalau di desa juga harus memiliki pendidikan yang baik,” tuturnya. (Republika)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s