Tips Sebelum Berangkat Sekolah

Waktu rasanya cepat berlalu, ya. Tadi malam, selesai belajar langsung tidur. Pagi-pagi sudah bangun. Mata serasa sulit terbuka. Mana belum siapin buku, baju seragam juga belum diseterika. Pusing deh. Padahal, ulangannya jam pertama. Buku-buku habis belajar tadi malam masih bereserakan. Mau marah aja deh rasanya. Hmmm… tiap pagi, kok kerjanya uring-uringan terus. Coba deh tips di bawah ini agar nggak jutek melulu.

  1. Habis belajar malam, usahakan jangan langsung tidur. Kalau ngantuk, usap muka dengan air. Bereskan buku,lengkapi peralatan tulis, lalu masukkan tas. Susun juga buku untuk jadwal pelajaran besok. Masukkan rapi di tas. Jangan lupa, lihat kembali jadwal pelajaran. Siapa tahu ada yang kurang.
  2. Siapkan seragam dan kaos kaki yang akan dipakai besok pagi. Pastikan seragammu sudah bersih dan diseterika. Jangan bergantung pada pembantu. Pekerjaan pembantu kan banyak. Bisa saja mereka lupa menyeterika bajumu.
  3. Sebelum tidur, pasang weker. Jangan menyetel mepet waktu. Set jarum jammu satu jam sebelum masuk sekolah, untuk inget-inget kalau-kalau ada yang terlupa.
  4. Mandi jangan terlalu lama, karena bisa keenakan dan lupa waktu. Yang penting bersih. Jangan lupa gosok gigi. Ulangi dua kali biar mulut betul-betul fresh. Kalau kamar mandinya.
  5. Sehabis mandi, jangan lupa pakai bedak purol atau salicil talk. Apalagi kalau mau olahraga. Keringat yang berlebihan akan menimbulkan bau yang kurang sedap. Semprotkan deodoran jika kamu suka.
  6. Minum susu itu penting. Selain untuk tambah tenaga, juga nambah protein yang penting banget buat berfikir. Makan pagi jangan terlalu banyak, nanti malah ngantuk. Sepotong roti dan segelas susu sudah cukup. Usahakan untuk tidak makan nasi goreng.
  7. Periksa lagi bekalmu. Botol air dan kotak makanan. Kalau pembantu atau mama nggak sempat nyiapin, jangan lupa minta uang saku. Nggak usah banyak-banyak. Cukup untuk makan siang dan transport saja. Bawa uang banyak nanti malah kena palak.
  8. Mau berangkat ke sekolah jangan lupa berdo’a dulu. Berdo’a pagi untuk melakukan aktivitas hari itu sangat penting. Maksudnya agar kita dilindungi Tuhan pada hari itu dan agar kita selalu pede.
  9. Jangan lupa pamit sama papa dan mama. Dan jangan lupa mencium tangan atau kedua pipinya. Bilang, aku berangkat dulu, Ma/Pa. Do’ain ya?

Coba deh lakukan tips di atas. Percaya deh kamu akan tetap fungky dan pede di sekolah. Karena kebutuhan jasmani dan rohani sudah terpenuhi.

Sumber: sidoharjo.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s