Beasiswa Seni dan Budaya | Yolla Miranda Meraih Tunjangan Rp 2,5 Juta/Bulan Seumur Hidup

Yolla Miranda (17) siswi kelas XII IPA 4 SMAN 2 Kuningan, baru-baru ini meraih penghargaan nasional melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Warga komplek perumahan Ciporang Kuningan itu, mendapat penghargaan disejajarkan dengan seniman dan budayawan nasional dengan tingkat maestro seni dan remaja berbudaya.

NURYAMAN/"PRLM"Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab, Kuningan Maman Suparman, saat menyertai Yolla Miranda sowan menghadap Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda di pendopo/rumah dinas Bupati Kuningan, Selasa (27/11/12) menyebutkan, siswi tersebut mendapat penghargaan atas dua buku cerita pendek (cerpen). Dua buku cerpen karya Yolla Miranda yang membuahkan penghargaan itu, masing-masing berjudul “Wayang-wayang Indraloka” (tahun 2011) dan “Seutas Ganal” (tahun 2010).

Berkat karya bukunya itu, menurut Maman Suparman, Yolla Miranda meraih piagam penghargaan tersebut disertai uang tunjangan dari pemerintah RI senilai Rp 2,5 juta per bulan seumur hidup. Hal itu juga dibenarkan Yolla, sapaan akrab Yolla Miranda yang datang ke pendopo Bupati Kuningan disertai pula ayahnya Edi Mashudi, kemarin.

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda didampingi isterinya Hj. Utje Ch Suganda, saat menyambut Yolla di ruang tamu pendopo, menyatakan prestasi Yolla itu, merupakan sebuah kebanggan bagi Pemkab Kuningan. “Ini merupakan prestasi yang luar biasa, juga merupakan kebanggaan bagi sekolah, keluarga serta Kabupaten Kuningan,” ujar Aang.

Senada dengan itu, Hj. Utje Ch Suganda, menambahkan selain telah menjadi kebanggaan bagi keluarga, sekolah, dan Pemkab Kuningan, prestasi yang diraih Yolla itu, juga akan menjadi sebuah tauladan bagi siswa siswi di Kuningan. “Prestasi ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk dapat maju dan berprestasi,” ujar Utje Ch Suganda. (PR)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s