Korea Exchange Bank dan Hana Bank Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Unpad

Korea Exchange Bank (KEB) dan Hana Bank Sholarship Foundation memberikan beasiswa kepada 10 orang mahasiswa di Unpad. Pemberian beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Presiden KEB Indonesia, Cho Yong Woo, Jumat (08/03) di Ruang Executive Lounge Kampus Unpad Bandung.

Direktur Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Unpad, Dr. Heryawan Kemal Mustafa, Ir., MSc. (kanan) dan perwakilan Korea Exchange Bank (Foto: Tedi Yusup)

Acara pemberian beasiswa tersebut dihadiri oleh Direktur Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Unpad, Dr. Heryawan Kemal Mustafa, Ir., MSc. Menurut Dr. Heryawan, pemberian beasiswa ini merupakan yang keempat kalinya dari pihak KEB Indonesia. Untuk tahun ini, ada gabungan dari Hana Bank Scholarship Foundation. Hal tersebut akan berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya.

“Pemberian beasiswa ini merupakan programCorporate Social Responsibility dari KEB Indonesia. Untuk tahun ini, Hana Bank pun ikut bergabung dalam program beasiswa tersebut,” jelas Dr. Heryawan.

Heryawan menuturkan, bergabungnya Hana Bank sebagai pihak donatur beasiswa diharapkan dapat meningkatkan jumlah penerima beasiswa di Unpad. Setiap tahunnya, program beasiswa ini memberikan beasiswa kepada 10 orang mahasiswa dengan jumlah sebesar US$ 500 per orang untuk 1 tahun.

“Semoga dengan semakin banyak bank yang bergabung dengan KEB akan meningkatkan jumlah penerima beasiswa sekaligus meningkatkan besaran beasiswa untuk setiap penerimanya,” ujar Dr. Heryawan.

Lebih lanjut Dr. Heryawan berharap, calon penerima beasiswa dapat memanfaatkan dengan baik beasiswa yang didapatnya. “Diharapkan penerima dapat bertanggung jawab atas fasilitas beasiswa yang didapat. Jangan sampai beasiswa didapat, tapi kuliah tidak selesai,” harap Heryawan.

Adapun kriteria penerima beasiswa ini didasarkan pada beberapa kriteria, yakni nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), ditujukan bagi mahasiswa yang kurang mampu, serta aktif dalam organisasi.

Adapun 10 mahasiswa penerima beasiswa tersebut yaitu Winton (FEB), Gunawan (Faperta), Rika Bhernike Sitepu (Faperta), Yanto D. Sigalingging (FISIP), Landrikus P. (FISIP), Hikmat Maswara (FIB), Susiyanti (FIB), Rahmat Syukri (FIB), Fatiya Ulfa Dwi A. (FPIK), dan Arie Julianto (FPIK). (unpad)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s