China Tawarkan Beasiswa Bagi Pelajar Kab. Bandung

Atase Pendidikan untuk China Chairun Anwar mengatakan bahwa sejumlah direktur Akademis Komunitas di daratan China akan berkunjung ke Kabupaten Bandung untuk menawarkan program beasiswa bagi siswa-siswi terbaik SMA/SMK Kabupaten Bandung belajar di sana.

 “Mereka sangat mengapresiasi terhadap kesungguhan Pemkab Bandung, mulai dari pimpinan daerahnya, lembaga pendidikan serta para kepala sekolahnya yang mendukung penuh pada program ini. Apalagi jika dipandang dari sisi perindustrian, Kabupaten Bandung ini cukup menjanjikan,” papar Chairun, Jumat (15/2).

Dikatakan Chairun, di China terdapat sekitar 248 Juta siswa mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai SMA/SMK. Dari jumlah tersebut, 50 Juta siswa diantaranya merupakan mahasiswa dari 3.000 lebih Perguruan Tinggi (PT) yang ada di China.

Dan dari 3.000 PT tersebut, 70% merupakan mahasiswa Akademis Komunitas, 30% untuk PT program S1.

“Jadi bisa dibayangkan, program ini menurut saya sangat luarbiasa, karena siswa AK lebih banyak dibanding mahasiswa program S1. Dan saya menganggap peningkatan ekonomi rakyat China mayoritas ditentukan oleh para lulusan AK tersebut,” kata Chairun.

Melihat kondisi ini, Chairun ingin Kabupaten Bandung juga bisa seperti itu. “Kami ingin berbagi, ikut memberikan pencerahan pemikiran kepada para pelaku pendidikan di Kabupaten Bandung, karena dengan AK ini bisa mencetak SDM Indonesia yang berkualitas dan tidak tertinggal dari negara-negara lain,” ucapnya. (bisnis-jabar.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s