Strategi Lulus SBMPTN

Seleksi masuk PTN di tahun 2013 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya bernama SNMPTN tapi tahun ini khusus untuk tes tulis namanya berubah jadi SBMPTN. Berbagai macam cara sudah dicoba dan dilakukan oleh siswa untuk lolos di SBMPTN, namun biasanya sedikit siswa yang berhasil dan lolos di SBMPTN hal ini kemungkinan bobot soalnya yang luyanan susah. Nah kali ini Forum Batasa mau bagi-bagi tips nih terkait persiapan SBMPTN, berikut tips dan triknya. 🙂

Sebagai gambaran, bahwa soal SBMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan umum yang diprediksi menentukan keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Bidang Studi Dasar, Tes Bidang Studi IPA, dan Tes Bidang Studi IPS. Adapun ujian keterampilan dilakukan untuk mengukur kemampuan dalam bidang ilmu seni dan keolahragaan.

Bagi peserta SBMPTN mesti memilih jurusan yang disediakan. Anda bebas memilihnya. Namun, Anda mesti memilih jurusan yang tepat sesuai kemampuan. Kesalahan memilih jurusan dapat berakibat buruk bagi prestasi akademik. Anda harus mengerti keterbatasan dan kelebihan sendiri yang sesuai dengan bidangnya. Pilihlah jurusan yang realistis, di antaranya dengan mempertimbangkan kemampuan Anda berdasarkan hasil try out berkala menjelang SBMPTN.

Selain agar lulus dan diterima di PTN, ada satu hal yang menjadi daya tarik besar bagi peserta SBMPTN, yaitu beasiswa Bidikmisi. Program beasiswa yang paling banyak diburu agar dapat kuliah secara gratis. Ada sekitar 30.000 mahasiswa tiap tahunnya yang beruntung mendapatkan beasiswa ini. mahasiswa yang beruntung mendapatkan beasiswa Bidikmisi, akan mendapatkan biaya pendidikan sebesar Rp6.000.000 per semester untuk biaya hidup dan biaya kuliah yang dikelola oleh PTN masing-masing.

Semua kesulitan pasti ada jalan kemudahannya. Impian Anda untuk menjadi mahasiswa PTN favorit, seperti di UGM, UI, ITB, Undip, dan universitas lainnya, bisa diraih jika Anda fokus dan strategis. Fokus untuk berlatih dan mencurahkan segala perhatian untuk persiapan menghadapinya. Salah satu fokus yang paling penting ialah berlatih mengerjakan soal-soal SBMPTN untuk mengasah kemampuan Anda menyelesaikan soal-soal SBMPTN.

Nah bagi yang mau mendapatkan beasiswanya ayo segera berkonsultasi di Forum Batasa yah, disamping itu Batasa juga menyelenggarakan pembinaan-Les buat persiapan SBMPTN.

Olehkarena itu, Bimbel Batasa (Bina Talenta Bangsa) dalam hal ini melalui programnya menyelenggarakan Pembinaan Persiapan SBMPTN 2013. Dengan harga yang terjangkau kami siap melayani adik-adik dari berbagai jenis sekolah SMA/SMK/MA/Alumni yang siap bertarung dikancah seleksi terbesar ini.

Program yang kami tawarkan yaitu:

  1. Bimbel Kelompok (4-5 Orang)
  2. Les Privat ke Rumah

Informasi Pendaftaran | Melayani Jemputan Pendaftaran

Jika berminat silahkan untuk segera mendaftar di Kantor  Batasa: Jl. Pluto Utara No.1 Margahayu Raya Kota Bandung, 40286. atau melalui Phone: (022) 750 4797 – SMS Center: 085 223 668 829. Kunjungi situs kami di www.bimbel.batasa.com

———

Artikel Terkait

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s