Tanda Anak Anda Membutuhkan Guru Privat

Banyak orang tua yang berkonsultasi ke Bimbel BATASA untuk memecahkan berbagai permasalahan sang buah hatinya dibidang akademik. Banyak diantaranya yang menanyakan seputar kapan waktu yang pas sang buah hatinya diikutsertakan di lembaga Bimbel atau Les Privat.

Nah, bagi para orangtua yang masih bingung mengidentifikasi kapan sang buah hati didaftarkan ke lembaga bimbel, berikut ini kami kasih gambarannya. Inilah beberapa faktor yang mengharuskan Anda menggunakan jasa guru privat untuk menyelamatkan prestasinya.

Prestasi menurun

Ketika Anda melihat ada penurunan prestasi dalam buku raport atau atau nilai rata-rata tesnya, Anda harus segera menyadarinya dan berbicara dengan pihak sekolah. Guru yang baik akan menjelaskan mengapa Anak Anda mengalami penurunan prestasi. Misalnya jika anak Anda pandai matematika tetapi memiliki kesulitan dengan membaca, ia mungkin sulit memahami lembar kerja matematika dengan soal cerita. Ketika Anda telah mengetahui masalah yang dialami anak, segera ambil tindakan untuk meningkatkan nilanyai lagi.

Tidak Bisa Mengelola Waktu dengan baik

Jika anak Anda tidak mengerjakan dan menunda membuat PR, prestasinya tidak mungkin meningkat. Meskipun sekali penundaan bisa dimaafkan, tapi penundaan yang terus-menerus dilakukan bisa menjadi masalah yang besar. “Intuisi orangtua sangat kuat ketika menyangkut pendidikan anak,” kata Joe Morgan, CEO Noodle Education (noodle.org). “Jika Anda merasa anak kesulitan pada satu mata pelajaran atau punya masalah manajemen waktu, Anda harus aktif mencari bantuan untuknya,” tambahnya. Mencari guru privat mungkin akan meningkatkan motivasi belajarnya.

Kurang Pengawasan orangtua

Ketika orangtua memutuskan untuk bekerja, tidak mungkin bisa mengawasi cara belajar anak. Ketika anak bertambah usia beban yang diberikan sekolah juga semakin meningkat. Sebagai orangtua yang bekerja Anda tidak mungkin memiliki waktu yang cukup memerhatikan pendidikannya. Bagi orangtua yang sibuk, menggunakan jasa guru privat bisa menjadi solusi yang tepat. Guru privat dapat meringankan beban Anda dalam mengelola PR anak. “Jika Anda tahu tidak akan memiliki waktu atau tenaga yang cukup untuk membantu pendidikan anak, tutor bisa menjadi solusi tepat,” kata Laura Goldblatt, seorang guru berlisensi di Marlboro College, Vermont, Amerika Serikat.

Semoga Tips di atas bisa membantu terutama kaum ibu yang selalu ada di samping buah hatinya. 🙂 (batasa.red | dari berbagai sumber)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s