Jenuh saat Persiapan UAS..? | Ini Tipsnya

aPernahkan anda merasa jenuh  sebelum menghadapi UAS, kejenuhan ini mungkin diakibatkan oleh banyaknya bahan materi UAS yang harus dikuasai, jenuh terhadap pola UAS yang selama ini diterapkan di sekolah/kampus. Nah, apapun kondisi mu,pastikan nilai UASmu tetap yang terbaik.

Oleh karena itu, Forum BATASA akan membagi beberapa tips agar persiapan UAS mu lebih mantap dan terhindar dari kejenuhan, ini dia tipsnya:

1. Bangkitkan Motivasi pada Dirimu
Jika kejenuhan mulai menyapamu kembali, coba motivasi dirimu sendiri. Misalnya dengan memberikan hadiah tersendiri jika kamu berhasil mendapat nilai bagus di UAS mendatang. Atau jika kamu senang menulis, kamu bisa tuliskan motivasi belajar pada secarik kertas dan menempelnya di dinding. Baca ulang motivasimu, niscaya mood belajar balik lagi kok.

2. Cari teman belajar
Malas mengulas ulang materi kuliah? Cari teman belajar yang asyik, rajin, dan kooperatif. Enggak mau juga kan kalau dapat teman belajar yang terlalu serius dan enggak bisa diajak kerja sama dalam membahas materi kuliah? Sstt.. Anehnya, teman belajar itu kadang bukan teman yang sehari-harinya hang out bareng kamu loh.

Ketika teman belajarmu gak ada, maka kamu bisa menghubungi Tutor untuk mendampingi belajarmu. Tutor ini sangat bermanfaat untuk menanyakan berbagai permasalahan pembelajaran. Di Bimbel BATASA ini sudah disiapkan berbagai jenis tutor dari berbagai jenjang pendidikan lho..

3. Cari tempat asyik di perpustakaan
Daripada belajar di tempat kos atau menunggu pulang ke rumah untuk membuat tugas, lebih baik sambangi perpustakaan. Cari satu lokasi paling strategis dan nyaman untuk kamu singgahi tiap usai kuliah/sekolah. Jadi, kamu dengan sendirinya akan semangat me-review materi setelah kuliah/sekolah.

4. Mulai belajar kelompok (Les Privat Kelompok)
Belajar sendiri atau dengan orang yang sama setiap harinya, mungkin bisa membuatmu bosan. Coba deh cari teman-teman yang sekiranya mau kamu ajak belajar bareng setelah ngampus. Enggak mesti setiap hari dengan kelompok yang sama sih, punya satu kelompok belajar untuk tiap mata kuliah juga bakal seru loh, apalagi kalau belajarnya di tempat favoritmu di perpustakan.

5. Istirahatlah yang Cukup
Jangan sampai gara-gara semangat atau serius belajar, kamu lupa akan istirahat. Sebaiknya jangan lalaikan istirahat, masukkan poin istirahat (selain tidur) dalam jadwal sehari-harimu. Kalau bisa, luangkan waktu untuk rileks bareng teman atau keluarga. Istirahat ini juga sangat berfungsi untuk menyeimbangkan kondisi tubuhmu agar tidak cepat lelah, dan stamina tetap terjaga. :). Jadi..AYo..smangat ya.. !! 🙂 (batasa.red)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s