Kamu Udah Kelas III SMA..? Ikuti Tips Ini

smaSemua yang sempat sekolah ketika jenjang SMA pasti ngalamin kelas III bukan..? coba bayangin deh, betapa galaunya dikelas III. Galau karena banyak tuntutan mulai periapan UTS, Ujian Sekolah, UN, SNMPTN, SBMPTN, Ujian Mandiri PTN, dan belum lagi pemilihan jurusan kuliah yang masih bingung apa yang harus dipilih.

Kebingungan dan kegalauan yang terus menerus mengakibatkan waktu sekolahmu terkuras habis gak produktif alias terbuang begitu saja. Nah, supaya alur waktumu terarah, Yuk simak tips berikut ini persembahan dari Lembaga Pendidikan BATASA.

  1. Bagi kamu yang berminat melanjutkan ke bangku kuliah, maka persiapkanlah dengan matang. Termasuk pemilihan jurusan. Di sekolah-sekolah unggulan biasanya pemilihan jurusan akan dikaitkan dengan bakat didalam diri siswa yang digali saat siswa yang bersangkutan masih duduk dibangku kelas I atau kelas II.
  2. Atur waktumu sebagus mungkin, mana waktu belajar UN, mana waktu Les/bahas soal-soal SBMPTN, dan manawaktu maen.
  3. Buat jadwal atau daftar list penerimaan mahasiawa baru di setiap kampus. Dengan cara ini, kamu akan punya bayangan kedepannya terkait jadwal seleksi, dll. Biasanya alurnya seperti ini: SNMPTN, SBMPTN, Ujian Mandiri PTN, Seleksi PTK, UM PTS.
  4. Jika kamu gak nyaman belajar menyendiri dirumah, saatnya kamu harus ditemenin sama kakak Mentor mu. Kakak mentor bisa kamu dapatkan hanya di Les Privat BATASA
  5. Teruslah belajar dan berlatih secara teratur dan berkesinambungan, sampai pada akhirnya kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan. 🙂 (batasa.red)

Sumber gambar: redaksi.luwuraya.com/read/2013/07/01/ruang-kelas-terbatas-sma-1-malili-hanya-terima-315-siswa-baru/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s