Tips Sukses Menghadapi UAS SD, SMP, SMA

Ujian Akhir Sekolah (UAS) tinggal beberapa hari lagi, persiapan untuk menghadapi Ujian di siapkan dari jauh-jauh hari. Tetapi kebiasaan Pelajar saat ini mengandalkan sistem kebut 1 malam, dan cara inipun sudah terbiasa sehingga pada hari-hari semesteran sama seperti hari biasa.

tips-uas

Dan ada juga yang mengandalkan teman pada saat ujian, ada juga mencontek. Tetapi alangkah baiknya kita lakukan ujian sekolah dengan sebaik mungkin, hanya melakukan dari usaha kita sendiri, sehingga hasilnya kita puas dengan apa yang kita dapat. Adapun seorang pelajar yang cerdik dia lebih mementingkan nilai dari pada kejujuran. Karena dengan kecerdikannya dia bisa menjadi bintang di kelas. Tetapi hal tersebut sangatlah buruk sekali.

Dibawah ini kami akan memberikan tips sukses menghadapi ujian sekolah. Semoga beberapa tips yang kami berikan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk adik-adik sekalian. Tips yang kami bagi ini sangat sederhana namun kami yakin akan memberikan andil besar terhadap kesuksesan kalian.

Tips Menghadapi Ujian Sekolah

Buat Suasana Belajar Yang Nyaman (kondusif)
Banyak hal yang bisa buat suasana belajar menjadi nyaman. Kita bisa pilih lagu yang sesuai dengan mood kita. Tempat belajar juga bisa kita sesuaikan. Kalau sedang bosan di kamar bisa di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar kita mengganggu dan terganggu oleh pihak lain. Hal ini mengingat bahwa masing-masing anak memiliki gaya belajar sendiri-sendiri, sesuaikan dengan diri anda.

Belajarlah sewajarnya aja
Belajar sebanyak-banyaknya bukanlah suatu hal yang baik. Tapi belajarlah semampunya saja, mendingan belajar sedikit namun efektif daripada belajar banyak tapi bikin otak stress, makanya jangan cuma belajar di saat ujian dan jangan sampai begadang kalau belajar karna siangnya malah ngantuk .

Membaca Adalah Kunci Belajar
Ingat pepatah lama mengatakan, buku adalah jendela dunia. Akan tetapi jika tidak dibaca hal ini juga sama saja, tidak ada artinya. Supaya kita bisa paham, minimal bacalah materi baru dua kali dalam sehari, yakni sebelum dan sesudah materi itu diterangkan oleh guru. Karena otak sudah mengolah materi tersebut sebanyak tiga kali jadi bisa dijamin bakal tersimpan cukup lama di otak kita.

Jaga kesehatan tubuh
Sehat itu penting, karna kalau sakit mana bisa kita fokus dan mengisi ujian dengan baik, atau karna kebanyakan belajar malam hari siangnya pas ujian malah ngantuk, nah mana bisa fokus ngerjain ujian sambil ngantuk kan? karna itu aturlah baik-baik waktu belajar dan istirahat yang cukup, malam juga jangan dipaksain untuk begadang khususnya di hari-hari ujian.

Jangan pernah lupa untuk selalu berdoa
Jangan pernah menyepelekan kekuatan doa karna dengan berdoa maka kepercayaan diri dan keyakinan kita akan semakin meningkat, jadi berdoalah kepada tuhan agar di mudahkan dan di kuatkan dalam menghadapi ujian.

Check ulang jawaban kamu
Saat udah selesai namun waktu ujian masih ada, jangan langsung di kumpul tapi cobalah check kembali jawaban-jawaban sobat, karna mungkin aja ada jawaban sobat yang keliru atau ketuker nomer jawabannya atau kemungkinan-kemungkinan lainnya, jangan lupa juga untuk mencheck nama kita dan yang lainnya.

Mengundang Jasa Guru Privat

Disaat kamu sudah belajar secara mandiri, maka kamu akan mengetahui materi pelajaran mana saja yang sudah dikuasai dan yang belum dikuasai. Untuk pelajaran yang belum dikuasai alangkah baiknya jika kamu mengundang Jasa Guru Privat ke rumahmu. Salahsatu Lembaga yang menyediakan Guru Privat dan sudah terbukti bagus adalah Pusat Les Privat BATASA (Bina Talenta Bangsa).

Itulah tips-tips Sukses Menghadapi Ujian Akhir Sekolah sederhana dari kami untuk adik-adik kita yang sedang atau akan melaksanakan ujian, semoga artikel ini bisa membantu dalam menghadapi ujiannya. Semoga pelaksanaan ujian di Indonesia tahun ini bisa berjalan sukses. (totalserve.biz, dg perubahan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s