Tim Mahasiswa Fikom UMB Raih Juara di Ajang Internasional

Tim Mahasiswa dari Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil menjadi nomor satu setelah mengalahkan 12 nominasi video dari 12 negara Asia (Jepang, Taiwan, China, Hongkong, Korea Selatan, Singapura, Thailand, Malaysia, Kamboja, India dan Malaysia) pada Gatsby Creative Award ke-12, di Tokyo, Jepang.

Ketua Dewan Juri, Terry Ito, menilai karya video tim Mercu Buana, mewakili semangat Gatsby yang ingin menyentuh gaya hidup anak muda masa kini. Videonya menggambarkan semangat yang sangat energik, persis selera anak muda Asia.

Sementara itu, Ketua Tim Mahasiswa Universitas Mercu Buatan Lutfhy Saiful Islam mengatakan, ini merupakan karya terbaik yang pernah ia buat.

“Saya mengambil pelajaran dari kegagalan final Gatsby Creative Award tahun 2017, video saya saat itu dinilai terlalu mewakili orang tua. Sekarang saya berhasil, terimakasih kepada Universitas Mercu Buana yang mendukung sepenuhnya tim kami sehingga menjadi juara,” ujar Luthfhy dalam siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (22/3/2018).

Menurut Lutfhy, keberhasilan Tim Mercu Buana membuktikan bahwa anak muda Indonesia mampu bersaing di tingkat internasional. “Kreasi anak-anak muda Indonesia sudah sejajar dengan karya-karya bangsa lain yang sudah maju,” tuturnya

Tim Broadcasting Fikom Universitas Mercu Buana terdiri lima orang yakni Lutfhy Saiful Islam, Bobby Indrawan, Hilda Ayu Monica, Farhan Alhamidi, Sari Mulia Ery. (news.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s