2 Minggu Menjelang UAS / PAS, Ini Tips yang Wajib Kamu Baca

Melakukan rutinitas belajar di sekolah disemester satu ini sebentar lagi selesai, pastinya kamu akan memasuki masa UAS atau sekarang disebutnya PAS (Penilaian Akhir Semester). Banyak cara yang harus kamu lakukan sebelum melaksanakan UAS nanti, agar hasilnya memuaskan dan membuat orangtuamu bangga atas hasil prestasimu. Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan waktu selama 2 minggu kedepan.

1.Tingkatkan frekuensi atau jam belajar

Jika kamu sudah mengetahui rata-rata jadwal UAS bulan atau tanggal berapa, saatnya kamu mulai memperbanyak jumlah jam belajarmu baik di sekolah dengan cara kerja kelompok atau belajar di rumah dengan cara sendiri atau mengundang guru privat.

2. Perbanyak latihan soal

Jika tes UAS mu berupa tes soal, maka perbanyaklah latihan soal. Tanya ke kakak kelas atau ke guru untuk gambaran atau kisi-kisi soal UAS nanti. Hal ini akan membantumu untuk lebih siap dan tergambarkan soal apa yang nanti akan keluar.

3. Update terus tata tertib pelaksanaan UAS di sekolahmu

Setiap sekolah biasanya memiliki tata-tertib UAS yang berbeda-beda, nah untuk hal ini biasanya dipajang di papan pengumuman atau kamu bisa tanya ke bagian akademik sekolah.

4. Atur Jadwal refreshing

Biar gak bosan belajar terus, maka kamu pun wajib bikin jadwal refreshing baik sendiri atau bersama keluarga atau teman. Tapi ingat ya, namanya refreshing harusnya kamu bikin fresh bukan malah bikin cape. 🙂

5. Istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi

Agar energi dan tubuh kamu fit. kamu perlu waktu beristirahat, mulai dengan tidur yang teratur, pilihlah makanan yang sehat dan bergizi, hindari stress, dan lainnya.

6. Hindari masalah dengan guru atau sekolah

Jika pelaksanaan UAS sebentar lagi, alangkah baiknya kamu jangan bikin ulah dengan guru atau sekolah. Seperti jarang masuk sekolah, mengucapkan kata-kata kotor didepan guru, atau berbuat tercela dilingkungan sekolah.

7. Berdo’a

Tips terakhir yang harus kamu lakukan adalah berdo’a agar kamu dilancarkan dalam melaksanakan UAS dan mendapatkan nilai bagus. Selain itu juga kamu harus berdo’a agar Allah SWT mengampuni kesalahanmu, agar jika dosa atau kesalahan kita diampuni. Maka besar kemungkinan do’a kita akan cepat dikabul atau diterima.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s