.Sejarah

Bermula dari sebuah imajinasi kemudian menjadi karya forum batasa lahir dari sebuah pemikiran akan pentingnya pendidikan. Melihat kenyataan yang ada  para talenta bangsa seakan kehilangan arah dalam menetukan tujuan hidup, sehingga kebanyakan dari mereka merasa putus harapan akan cita-cita yag mereka dambakan.

Kemudian pada tahun 2010 hal tersebut menginisiasi dua orang mahasiswa  penerima Beasiswa Pemimpin Bangsa Dompet Dhuafa Jawa Barat dan Beasiswa I-Mhere Dikti (Indonesia Managing Higher Education for Relevance and Efficiency) untuk membentuk sebuah forum. Mereka adalah Saepudin mahasiswa Fakultas Hukum UNPAD sebagai pendiri dan dibantu oleh teman seperjuangannya Muhammad Iqbal Abdullah Mahasiswa Teknik Sipil ITB, forum tersebut kemudian diberi nama Forum Batasa (Forum Bina Talenta Bangsa).

Berkat kepercayaan dari berbagai pihak Alhamdulillah pada awal tahun 2011 banyak diantara mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ikut bergabung menjadi kontributor di Forum Batasa ini. Mereka berasal dari UI, IPB, UNJ, ITB, UNPAD, UPI, STEI SEBI Jakarta, UIN Jakarta, IAIN Banten, UIN Bandung, Al-Imarat Bandung, IT Telkom, UGM, UNY, UIN Yogya, UII Yogya, STEI Hamfara Yogya, UNDIP Semarang, ITS Surabaya, UNAIR Surabaya, Univ Wijayaputra Surabaya, UNHAS Makassar, UIN Makassar, Univ Syiah Kuala Banda Aceh, Univ Lampung, UNSRI Palembang,   STAI Tasikmalaya, dan Univ Al-Azhar Cairo Mesir.

Dibentuknya forum ini dengan harapan bisa membina dan mengembangkan para talenta bangsa untuk menjadi insan yang mandiri, kompetitif, berjiwa wirausaha dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Iklan